Syukuran HUT Korem 045/Gaya  Diadakan Serentak, Ini Pesan  Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo

Syukuran HUT Korem 045/Gaya Diadakan Serentak, Ini Pesan Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo

Palembang-Kompas86.com.

Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung, menggelar syukuran serentak menandai puncak peringatan Hari Jadinya ke -13 di Aula Makorem, Pangkalpinang, Rabu (21/6/2023)

Acara syukuran berlangsung hikmad di pimpin langsung Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo. Hadir dalam kesempatan ini, Kasrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Marsal Denny, para Dandim, Danyonif 147/KGJ, Dan/Kasatbalakrem, Ketua Persit KCK dan anggota, Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya dan PNS di lingkungan Makorem 045/Gaya.


Syukuran juga diikuti para prajurit Kodim dalam jajaran Makorem 045/Gaya secara online dari masing – masing wilayah tugas.

Dalam acara syukuran ini juga ditayangkan kilas balik sejarah Korem 045/Gaya, kemudian diadakan acara pemotongan tumpeng oleh Danrem di dampingi Ketua Persit selanjutnya di berikan kepada prajurit paling lama dinas di Korem.

Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Satuan merupakan pembinaan tradisi satuan, karena melalui kegiatan inilah jajaran Korem 045 Garuda Jaya dapat menanamkan nilai kebanggan dan soliditas satuan.

Selain itu, sebagai sarana mengevaluasi diri dan mengukur sejauh mana tugas -tugas yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 1 tahun serta sebagai bahan introspeksi guna peningkatan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo mengungkapkan pelaksanaan tugas Korem 045/Gaya telah berjalan dengan baik, hal itu tercermin dari wilayah Provinsi Kepulauan Babel cukup kondusif.

“Inienunjukkan kinerja yang cukup baik walaupun diantara prajurit masih ada yang melakukan pelanggaran,”ujar Brigjen A. Dedy Prasetyo. 

Dia berharap seluruh warga Korem 045 Garuda Jaya senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan kerja sama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta selalu menjalin hubungan harmonis dengan Pemerintah Daerah, Polri dan segenap komponen bangsa lainnya.

‘Terlebih tahun ini menghadapi tahun politik, saya perintahkan untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis,”tegasnya.

Sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Korem 045/Gaya, salah satunya mengadakan operasi katarak gratis yang diikuti ratusan masyarakat Bangka Belitung.

Editor, “(RUDI H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!