SOSIALISASI OPS GAKTIB DAN YUSTISI SERTA  PEMERIKSAAN DOKUMEN,

KOMPAS86TV.COM | Aceh Tengah, Personel Subdenpom IM/1-5 Aceh Tengah periksa kelengkapan dokumen kendaraan dinas maupun milik pribadi prajurit TNI di Kabupaten itu, Rabu 31 Januari 2024.

Pemeriksaan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Kompi D Pameu Yonif 114/SM. Ds Merandeh Paya Kec. Rusip Antara Aceh Tengah, dihadiri sebanyak 30 personil serta puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Giat yang dilakukan ini dalam rangka operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi untuk meningkatkan disiplin, tata tertib serta kepatuhan hukum segenap prajurit TNI baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk menindak prajurit TNI yang melanggar hukum, disiplin, dan tata tertib dan mencegah arogansi prajurit TNI yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di masyarakat apalagi saat ini tengah di gelorakan menyongsong Pemilu damai.

Turut hadir dalam acara ini Danki Kompi D Pameu Yonif 114/SM, a.n Lettu Inf Adi Gunawan,Pasi Ops Kompi D Pameu Yonif 114/SM, a.n Letda Inf Edi Ilfami, Petugas Subdenpom IM/1-5 dan Para Personil Ba dan Ta Kompi D Pameu Yonif 114/SM.

Kendaraan dinas roda empat yang diperiksa sebanyak 1 unit, roda dua 2 unit dan kendaraan pribadi roda 4 dua unit dan roda 2 ada sepuluh unit. Semua kendaraan yang diperiksa ini dokumen nya dalam keadaan lengkap.

Pemeriksaan dokumen tersebut dipimpin langsung oleh Dansub Denpom IM/1-5, Lettu Cpm Kaman, ia bersama personel lainnya memeriksa kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, termasuk surat Ijin keluar Markas dari satuan dan pengawasan Gamad TNI Angkatan Darat.

“Operasi ini tujuan nya untuk meminimalisir pelanggaran- pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit. Ini merupakan upaya TNI dalam pembinaan personel,” kata Dansub Denpom IM/1-5, Lettu Cpm Kaman.

Kegiatan ini akan menjadi alarm bagi setiap personel TNI untuk wajib mengikuti setiap aturan yang berlaku dan disiplin.

“Lewat operasi Gaktib ini Polisi Militer siap menegakkan hukum disiplin dan tata tertib prajurit TNI guna menjamin netralitas penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia maju,” demikian Lettu Cpm Kaman.tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!