Sambut Hari Bhayangkara, Polres Jepara Bantu Bedah Rumah Milik Ibu Warsiah

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Jepara Bantu Bedah Rumah Milik Ibu Warsiah

Polres Jepara Jateng-kompas86.com

Polda Jateng – Polres Jepara memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah terhadap kediaman Ibu Warsiah. Tepatnya di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit. Kegiatan pemberian bantuan sosial itu bagian dari rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

 

Adapun prosesi pembongkaran genteng secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan didampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry, pejabat utama (PJU) Polres Jepara, Forkopimcam Batealit dan perangkat Desa Pekalongan.

 

Usai pembongkaran genteng secara simbolis, puluhan anggota Polres Jepara yang dibantu personel TNI Koramil 03/Batealit, relawan dan warga Desa Pekalongan membongkar bagian atap rumah Ibu Wasiah. Bedah rumah yang dilakukan Polres Jepara direncanakan memakan waktu satu bulan dengan ukuran rumah 6×10 meter atau type 60.

 

“Ini adalah kegiatan Polres Jepara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77. Pada momentum ini, Polres Jepara ingin hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” ucap Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (15/06/2023).

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk sasaran bedah rumah antara lain perbaikan atap, pembangunan tembok, dan lantai. Begitu juga pembuatan kamar mandi.

 

Dia mengungkapkan, kediaman Ibu Warsiah termasuk kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Bagian atap sudah keropos dan hampir ambruk. Terlebih lagi ketika memasuki musim hujan nanti. Air bisa masuk ke dalam rumah karena bocor di beberapa titik.

 

“Untuk temboknya juga tak kalah memprihatinkan, kayu yang sudah lapuk terlihat dimana-mana. Hal ini tentu saja membahayakan bagi penghuni rumah,” ucap Kapolres.

 

“Atas dasar itu, Kemudian kami memberikan bantuan bedah rumah ini. Diharapkan dengan bantuan ini, Ibu Warsiah dan keluarga segera memiliki rumah yang aman, nyaman, dan layak huni.

 

Direncanakan kediaman Ibu Warsiah dari hasil bedah rumah itu akan diresmikan pada bulan Juli mendatang dalam momen peringatan Hari Bhayangkara,” paparnya.

 

“Mudah-mudahan apa yang telah kita perbuat ini bisa membantu meringankan dan kelak menjadi amal serta ladang ibadah untuk kita sekalian,” tambah Kapolres.

 

Ibu Warsiah, selaku penerima bantuan bedah rumah mengungkapkan, pihaknya beserta keluarga sangat gembira dengan mengucap syukur dan berterima kasih kepada Kapolres Jepara dan jajarannya yang telah bersusah payah merenovasi rumahnya.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagi kami. Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan saudara-saudara semua yang telah membantu renovasi rumah ini. Semoga dimurahkan rezeki oleh Allah Subahannahu wa ta’ala, dilancarkan segala urusan serta karir, dan semoga kami yang menempati rumah ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga,” ungkap Wasiah.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Polres Jepara kepada warga desa Pekalongan yang membutuhkan.

(Rud)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!