Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah Kembali Dilanjutkan Kodim 0413/Bangka di SD Negeri 24 Belinyu

Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah Kembali Dilanjutkan Kodim 0413/Bangka di SD Negeri 24 Belinyu

Belinyu Bangka
Kompas86.com

Program unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dapur Masuk Sekolah, ditahun ini kembali dilanjutkan di Kabupaten Bangka

Kali ini Pelaksanaan program unggulan Dapur Masuk Sekolah dilakukan Kodim 0413/Bangka melalui Koramil 413-02/Belinyu ke SD Negeri 24 Belinyu Jalan Dusun Air Abik Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (1/02/2024)

” Program unggulan dari Pangdam II/Sriwijaya di Kabupaten Bangka kembali dilanjutkan. Hari ini kita laksanakan di SD Negeri 24 Belinyu ,” ucap Danramil Belinyu.

Disampaikan juga Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M melalui Danramil 02/Belinyu Kapten Asep, bahwasanya program dapur masuk sekolah yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0413/Bangka terhadap gizi anak-anak pada usia produktif.

“Anak – anak adalah penerus bangsa, untuk itu kita harus mempersiapkan mereka sejak dini, agar sehat dan pintar,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Danramil, adanya program dapur masuk sekolah ini yaitu dengan memberikan asupan gizi tambahan kepada anak-anak atau siswa-siswi.

Yaitu seperti telur, susu, kacang hijau dan makanan lainnya, yang sangat berguna untuk anak-anak usia sekolah untuk tumbuh kembangnya.

Danramil juga menambahkan, untuk tujuan dari program ini adalah untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka stunting di wilayah Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka.

Yakni seperti hari ini di SD Negeri 24 Belinyu , Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Dimana pada tahun kemarin 2023, program dapur masuk sekolah juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah SD di beberapa kecamatan wilayah Kodim 0413/Bangka.

“Tahun lalu ada beberapa Sekolah SD yang menjadi sasaran untuk program dapur masuk sekolah. Termasuk juga di tahun 2024 ini juga bakal ada beberapa sekolah SD,” jelasnya.

Pada kegiatan dapur masuk sekolah yang dilaksanakan turut dihadiri Kapolsek Belinyu, Camat Belinyu termasuk Kepala Dusun dan Kades Gunung Muda , Para Babinsa Koramil 412-02/Belinyu, Ketua Persit KCK Ranting 3 Cab XL Kodim 0413/Bangka beserta anggota Pengurus dsn Kepala Sekolah SDN 24 Belinyu berserta para guru.

Editor ( Hadi takri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!