Pimpin Upacara 17-AN, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Prajurit Untuk Bantu Kesulitan Rakyat

Pimpin Upacara 17-AN, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Prajurit Untuk Bantu Kesulitan Rakyat

Palembang ( Sumsel )
KOMPAS86.com

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, memimpin Upacara Bendera 17-an bulan September yang digelar Kodam II/Swj, Senin (18/09/2023), bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Dalam Upacara tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas, yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam juga menegaskan bahwa, dalam rangka menghadapi tantangan tugas saat ini dan kedepannya yang semakin kompleks dan dinamis diantaranya, mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu 2024, pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, serta menyukseskan program-program unggulan TNI AD maupun program-program Kodam II/Sriwijaya, Kodam II/Sriwijaya untuk memberikan kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan serta secara maksimal.

“Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus senantiasa hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat. Kita harus tetap berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat, apa yang kita lakukan benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Selanjutnya, terkait dengan penegakan hukum, kepada prajurit dan PNS di jajaran Kodam II/Sriwijaya, Pangdam menekankan agar jangan sekali-kali melakukan pelanggaran, pelanggaran narkoba. “Hindari setiap pelanggaran yang dapat merusak Citra Kodam II/Sriwijaya di mata masyarakat. Tingkatkan prestasi di segala bidang untuk membawa nama harum satuan”, pungkas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengungkapkan akan secara konsisten menerapkan reward and punishment secara proporsional dan adil. Tidak akan toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran yang dilakukan anggota.

“Setiap bentuk pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan. Sebaliknya, yang baik dan berprestasi dalam bertugas, saya berkomitmen untuk memberikan apresiasi dan penghargaan”, jelasnya.

Di akhir amanatnya Pangdam menyampaikan sejumlah penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani seluruh prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya, diantaranya, agar prajurit meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu Pangdam ll/Swj menekankan agar para Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit, serta penekanan untuk selalu mengamalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri di tengah kehidupan masyarakat.

Dan menjelang Pemilu Pangdam ll/Swj juga berpesan agar prajurit memegang teguh netralitas TNI. Serta mengingatkan kembali bahwa pelanggaran netralitas TNI dapat dijerat dengan undang-undang pemilu, disiplin militer dan pidana militer atau pidana umum.

Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan kembali agar mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Turut hadir dalam upacara bendera kali ini, antara lain ; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Para Perwira Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, perwakilan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AD wilayah Garnizun Palembang.
( Rilis Pangdam II Sriwijaya )

Editor ( Hadi takri )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!