Pangdam V Brawijaya Diundang ke Laga Persahabatan Persebaya vs Persija: Harmoni Dalam Sepak Bola Jawa Timur

Surabaya ( Kompas86.com)

Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya), Azrul Ananda, menemui Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, pada Rabu, 14 Juni 2023, dengan tujuan khusus. Ananda mengundang Pangdam, yang juga dihormati sebagai bapak Bonek, untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persebaya dan Persija Jakarta.

Pertandingan tersebut bertajuk 96 th Anniversary Game dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 18 Juni 2023. Pangdam berjanji akan memenuhi undangan tersebut dan meminta agar pertandingan berjalan dalam suasana aman dan damai.

Kedua pihak berkomitmen untuk mengecam rasisme, ujaran kebencian, dan kerusuhan. Mereka berharap tidak ada oknum yang mengganggu keamanan dan ketertiban selama pertandingan sepak bola tersebut berlangsung.

Mengusung pesan persatuan, Mayjen Farid Makruf menyerukan kepada semua komunitas suporter bola di Jawa Timur untuk bersatu dan mendorong sepak bola sebagai industri yang menghibur dan damai.

Pangdam juga berharap agar tidak ada permusuhan antar suporter. Sepak bola di Jawa Timur harus dijadikan sebagai industri yang menghibur dan tidak ada perkelahian antar suporter.

“Mari ciptakan sepak bola yang damai, menghibur dan berprestasi tinggi,” ajak Mayjen Farid Makruf.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menambahkan bahwa mereka juga telah mengundang Ketua Jakmania, kelompok suporter klub sepak bola dari ibu kota Jakarta atau Persija Jakarta, untuk pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Persebaya dan Persija ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola. Terbukti, dalam waktu lima menit saja, 38.000 tiket untuk pertandingan ini telah ludes terjual.

(Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!