Pangdam II/Sriwijaya : Pegang Teguh Rantai Komando, Hindari Salah Prosedur

Pangdam II/Sriwijaya : Pegang Teguh Rantai Komando, Hindari Salah Prosedur

Palembang ( Sumsel )
Kompas86.com

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menekankan kepada seluruh Prajurit Kodam II/Swj agar dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu 2024 untuk selalu berpedoman rantai komando serta menghindari kesalahan prosedur dilapangan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, ST,MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Kamis (01/02/2024).

Kapendam ungkapkan, penekan tersebu disampaikan Pangdam saat memimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, di lapangan apel Makodam II/Swj, Kamis (01/02/2024).

“Pangdam juga menegaskan, Kodam II/Swj siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga beliau yakin jajarannya dapat mendukung pesta demokrasi di seluruh wilayah Sumbagsel berjalan dengan lancar, aman dan damai”, tegas Sapta.

Mantan Kasubdismedonline Dispenad ini juga katakan, agar jajarannya mewaspadai dan mengantisipasi titik-titik rawan yang menjadi sasaran apabila terjadi kerusuhan.

“Seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor Gubernur dan Gedung Pemda. Pada tanggal 14 Februari nanti, pasukan harus standby dan siap digerakkan. Begitu ada alarm pasukan harus sudah siap dalam hitungan menit”, tandas Sapta.

Lebih lanjut Sapta sampaikan, dari beberapa kegiatan Pemilu maupun kegiatan pengamanan lainnya dibutuhkan kesatuan rantai Komando.

“Panglima memerintahkan agar seluruh prajurit yang melaksanakan pengamanan dapat menghindari terjadinya kesalahan prosedur,” tutup Kapendam.

Editor ( Hadi takri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!