Pangdam II/Sriwijaya Beri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Satuan Serta Prajurit Kodam II/Swj

Pangdam II/Sriwijaya Beri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Satuan Serta Prajurit Kodam II/Swj

Palembang ( Sumsel )
KOMPAS86.com

Sebagai salah satu bentuk reward pimpinan terhadap Satuan dan anggotanya yang berprestasi, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil memberikan apresiasi dan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan/tali asih kepada Satuan yang berprestasi dalam pembinaan satuan dan anggota yang dinilai melaksanakan tugas kesehariannya dengan baik.

Pemberian penghargaan kepada Satuan dan anggota jajaran Kodam II/Swj yang berprestasi tersebut diberikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, Senin (18/09/2023) usai Upacara Bendera 17-an Bulan September 2023, bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jl. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Penghargaan tersebut diberikan kepada satuan yang telah dinilai berhasil dan baik dalam pembinaan satuannya selama bulan September 2023. Satuan yang meraih apresiasi dan penghargaan dari Pangdam II/Swj tersebut adalah Satuan Batalyon Armed 15/105 Tarik Chailendra yang bermarkas di Sungai Tuha, Martapura OKU Timur dan Kodim 0407/Bengkulu.

Sementara itu, diberikan pula penghargaan kepada dua orang anggota yang telah dinilai rajin dan baik dalam melaksanakan tugas di satuannya. Kedua anggota tersebut adalah Serma Eko Mulyanto, Batihminang Denmadam II/Swj dan PNS Efrani juga dari Satuan Denmadam II/Swj.

Tidak hanya itu, Pangdam juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj yang berulang tahun pada bulan September 2023. Pemberian ucapan selamat Ulang Tahun ditandai dengan pemotongan kue Ulang Tahun oleh Pangdam II/Swj dan diberikan secara Simbolis kepada Kasetumdam II/Swj, Letkol Inf Dr. Drs. Imam Syafei, S.H., M.H..

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa setiap tanggal 17, dirinya akan memberikan penghargaan dan evaluasi selama satu bulan. “Saya akan memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi, setiap bulannya serta setiap Jum’at, saya akan memberikan perhatian khusus kepada anggota melalui Jumat Berkah”, kata Pangdam.

Terkait dengan Netralitas TNI, pada tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi, baik dalam Pemilihan Presiden, Legislatif dan Kepala Daerah. Untuk itu Pangdam berpesan kepada seluruh anggota jajarannya harus memegang teguh Netrallitas TNI, jangan berpihak kepada salah satu kontestan, dan jangan memberikan komentar di medsos kepada para kontestan terkait pemilu ini.

Pangdam juga menyampaikan, TNI tidak boleh berkampanye menggunakan sarana dan prasarana TNI, termasuk foto-foto purnawirawan dengan menggunakan atribut TNI.

“Ingatkan temannya, tidak usah posting terkait pemilu. Berhati-hatilah bermain media sosial, jarimu menentukan nasibmu. Apa yang kalian posting berdampak pada karier kalian. Jangan posting-posting hal-hal yang tidak berguna”, tegas Pangdam.

Selanjutnya, Penanganan Karhutla harus kita laksanakan khususnya di daerah Jambi dan Sumsel. “Penanganannya dinilai baik oleh pimpinan, ini berkat kalian yang bekerja dengan baik. Semua tugas yang diberikan saya nilai baik dan ini perlu dipertahankan dan sebisa mungkin ditingkatkan untuk lebih baik”, ujar Pandam.

Pangdam juga menyampaikan akan melaunching secara serentak Program Dapur Masuk Sekolah dalam mencegah Stunting. “Ke depan kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini akan dilaksanakan di seluruh Korem jajaran Kodam II/Swj”, tutur Alumni Akabri 1988 ini.

Hadir dalam kegiatan pemberian penghargaan ini, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam ll/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, dan para Prajurit dan PNS wilayah Garnizun Palembang.

Editor ( Hadi takri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *