Kapolres Keptan berikan Reward bagi 15 Personel berprestasi Melalui Upacara HKN.

Kapolres Keptan berikan Reward bagi 15 Personel berprestasi Melalui Upacara HKN.

Saumlaki (Tanimbar) KOMPAS86.com
Polres Kepulauan Tanimbar (Keptan) mengggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) sekaligus memberikan Reward bagi Personel yang berprestasi, berlangsung di lapangan Apel Mapolres Kepulauan Tanimbar, Senin (18/09) pagi.

Kapolres Kepulauan Tanimbar (Keptan) AKBP Umar Wijaya, S.I.K., memimpin langsung Upacara Bendera tersebut sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara. Kasat Samapta Iptu P. Metanila bertindak selaku Perwira Upacara, serta KBO Sat Samapta Ipda D. Fordatkosu bertindak selaku Komandan Upacara, yang diikuti oleh para Pejabat Utama, para Perwira beserta seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar.

Selain pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, Kapolres juga turut memberikan Piagam Penghargaan bagi 15 Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang berprestasi dalam mengungkap Kasus Tindak Pidana Penyelundupan Orang (People Smuggling) diantaranya Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Polairud.

Sementara itu, Kapolres mengungkapkan terkait pemberian Reward kepada Personel bahwa dirinya menunggu saat moment seperti ini, menurutnya banyak Prestasi lain yang bsa diberikan Reward bagi Personel, sehingga Kapolres mengharapkan kepada pimpinan pada Satfung masing-masing untuk bisa diusulkan untuk mendapatkan Penghargaan.

“Tak cuma dibidang Operasionalnya tapi juga dibidang Pembinaan, ada beberapa Personel yang sudah bekerja keras di bidang pembinaan sehingga patut untuk diberikan Reward” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres turut memberikan apresiasi kepada Personel yang mendapatkan Reward terkait dengan pengungkapan Kasus daripada People Smuggling. Jika dilihat daripada yang diberikan Penghargaan itu ada Sat Reskrim, Sat Intelkam hingga Sat Polairud, sehingga inilah gambaran daripada tugas Operasional maupun tugas pembinaan, yang mana kita tidak bekerja sendirian namun kita ini adalah satu kesatuan.

“Inilah yang perlu dilaksanakan, tidak selalu masalah anggota yang membuat pelanggaran kemudian melakukan PTDH terhadap Personel, namun perlu adanya Penghargaan/ Reward bagi Personel” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum.,bahwa Banyak Agenda Nasional yang akan kita hadapi kedepannya, Tahun ini merupakan Tahun Politik dimana Polri harus lebih siap serta lebih Awal dalam mengantisipasi Pemilu Tahun 2024, mulai dari rencana Pengamanan Tahapan Pemilu, mengoptimalkan fungsi Preemtif, Preventif dan Penegakkan Hukum.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Polda Maluku telah menjalankan Program “Basudara Manise” yang dilaksanakan oleh Jajaran, yaitu merupakan salah satu wujud penanganan Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Maluku dengan Konsep Kearifan Lokal.

“Lanjutnya lagi, lewat Program Basudara Manise, Polri dapat lebih mudah mengatasi setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat dan juga sebagai kesiapan kita menjelang Agenda Pemilu Tahun 2024” Tandas Kapolres melalui Amanat Kapolda Maluku yang dibacakan.

# Mas Agus #

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!