Cita-Cita Buka Bengkel, Anak Bengkulu Jadi Prajurit TNI-AD

Cita-Cita Buka Bengkel, Anak Bengkulu Jadi Prajurit TNI-AD

Curup Bengkulu
Kompas86.com

Meski diawalnya ingin membuka bengkel ke daratan, Muhammad Saddam Baihaqi (20) akhirnya berlabuh menjadi Prajurit dan dilantik bersama 123 orang lainnya menjadi Bintara TNI AD berpangkat Serda.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST,MM, dalam rilisnya di Dodik Secaba Rindam II/Swj, Lahat, Sumsel, Senin (29/01/2024)

Kapendam menjelaskan bahwa Muhammad Saddam Baihaqi berasal dari Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dan merupakan anak seorang tukang bengkel yang tinggal di Curup.

“Sebelum menjadi Tentara, dia sempat bercita-cita awal menjadi tukang bengkel karena ingin meneruskan sang ayah bekerja di bengkel dekat rumahnya,”ujar Kolonel Arh Sapta.

“Kisah perjalanan, Baihaqi menjadi prajurit semoga bisa menginspirasi pemuda Sumsel dalam menggapai cita-cita dan juga mengangkat derajat keluarga,”tambahnya.

“Baihaqi merupakan lulusan dari SMA tahun 2021 dan telah mencoba beberapa kali test namun belum berhasil. Dan tahun 2023, baru lulus seleksi dan mengikuti pendidikan Bintara PK Ta 2023 di Rindam II/Swj,” terang Sapta.

“Dan hari ini, setelah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan, Baihaqi dilantik dan diambil sumpah oleh Pangdam II/Swj bersama 123 orang lainnya menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Serda,”imbuh Sapta.

Masih ditempat sama, Baihaqi katakan bahwa saat lulus SMA di tahun 2021 mencoba ikut seleksi Bintara TNI-AD tapi belum lulus karena gagal di administrasi.

“Di tahun 2022, saya tidak mendaftar tentara karena membantu orang tua bekerja di bengkel, tetapi saya tetap latihan fisik dan belajar untuk mencoba lagi ikut tes Bintara TNI-AD di tahun 2023” ujar. Baihaqi mengenang masa lalunya.

Alhamdulillah, lanjutnya, setelah melewati proses panjang dan perjuangan, tahun 2023 akhirnya saya berhasil lolos seleksi prajurit TNI-AD,

“saya dinyatakan lulus dan bisa ikut pendidikan Calon Bintara di Dodik Secaba dan pada akhirnya saya saat ini bisa dilantik menjadi Sersan Dua” pungkasnya

“Saya berpesan untuk kawan-kawan yang belum berhasil menjadi prajurit TNI, teruslah belajar dan berlatih untuk menggapai cita-citamu, jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, Insya Allah berhasil dan Tetap Semangat!” Ucapnya mengakhiri

Editor ( Hadi takri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!