Bakti Kesehatan Polres Jepara, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal

Bakti Kesehatan Polres Jepara, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal

Polres Jepara Jateng-kompas86.com

Polda Jateng – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Jepara kembali menggelar bakti kesehatan khitanan massal, Kamis (22/6/2023).

 

“Hari ini kita kembali menyelenggarakan bakti kesehatan khitanan massal di Aula Mapolres Jepara. Dimana ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Jepara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, yang jatuh pada 1 Juli 2023 nanti,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jepara,” imbuhnya.

 

AKBP Wahyu mengungkapkan, bahwa khitanan massal yang diselenggarakan Polres Jepara ini diikuti 100 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Jepara.

 

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa Hari Bhayangkara ke-77 ini menunjukkan usia Polri yang semakin matang. Namun demikian masih banyak kekurangan yang ada pada organisasi Polri.

 

“Untuk itu, kami memohon bimbingan, arahan, masukan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, agar Polri ke depan bisa menjadi organisasi yang semakin baik,” ujarnya.

 

“Semoga di Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat. Dan Polri dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang profesional,” tandas Kapolres.

 

Salah seorang peserta, Achmad Andrian Wiguna Putra, mengaku senang bisa mengikuti sunatan massal gratis ini.

 

“Senang karena banyak temannya dan mendapat hadiah dari Pak Polisi,” kata Andrian.

 

Sebelum dikhitan, ia mengaku sedikit deg-degan. Namun setelah berbaring dikasur dan diajak ngobrol dokter, rasa khawatirnya hilang. Meski merasa sakit, ia mengaku lega karena sudah sunat.

 

Usai disunat, para peserta menerima bingkisan, obat obatan dan tali asih dari Kapolres Jepara.

 

Azar Anas (33), salah seorang ayah yang mengantar anaknya, mengaku senang karena anaknya sudah dikhitan.

“Alhamdulillah, bersyukur, semua berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada Polres Jepara yang telah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini,” ucap Anas.

 

“Semoga Polres Jepara lebih maju dan kedepannya semangat terus untuk menyelenggarakan kegiatan yang positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

(Rud)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!