Pimpin Monitoring dan Pengawasan, Kawasopsres OMB Polres datangi Pos Pam Pemilu

 

Saumlaki (Tanimbar) Kompas86.com

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam menghadapi Pemilu 2024, mulai dari Penjagaan pada Kantor KPU sebagai Komisi Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sebagai Badan Pengawas Pemilu, hingga Gudang Logistik Pemilu yang berada di Saumlaki ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)

Demi untuk memastikan pelaksanaan tugas yang sesuai dengan prosedur, PS Kasiwas Iptu J. Samponu, selaku Kawas Ops Res dalam Operasi Manta Brata (OMB) Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar pimpin Monitoring dan Pengawasan pada Pos Pengamanan Pemilu, Sabtu (27/01/24) dan didampingi oleh Kasatgas Banops Ipda A. Mikini dan Kasubsatgas Propam Bripka H. F. Serlaloy.

Sasaran dan tujuan dari pelaksanaan Monitoring dan Pengawasan tersebut meliputi Pengecekan dan Pengawasan terhadap keamanan Gudag Logistik, kehadiran Personel, Pengisian buku Mutasi maupun buku tamu hingga Pengecekan dan Pengawasan pada masing-masing Pos Pengamanan Pemilu.

Dari hasil Monitoring dan Pengawasan yang dilakukan, terlihat Personel yang melaksanakan Tugas Pengamanan pada masing-masing Pos Pengamanan semuanya berada ditempat, hadir lengkap dan telah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

Disamping melakukan pengawasan terhadap Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang melaksanakan tugas Jaga pada Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gudang Logistik, Kaswasopsres bersama Kasatgas Banops dan Kasubsatgas Propam juga menyempatkan diri berkeliling di seputaran Kantor dan Gudang Logistik serta mengecek Kondisi alat pengaman pintu (gembok) Gudang Logistik termonitor dalam keadaan terkunci dan baik. Begitu juga Buku Mutasi dan Buku Tamu terisi sesuai petunjuk.

Untuk mengantisipasi timbulnya ancaman gangguan keamanan terhadap Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gudang Logistik, Kawasopsres menekankan kepada para Personel Pengamanan Pos Pengamanan agar tetap waspada serta selalu mengawasi Kantor hingga Gudang Logistik dan sebelum pelaksanaan serahterima tugas jaga agar petugas lama benar benar mengecek alat pengamanan pintu Gudang hingga kelengkapan inventaris lainya.

“Dari hasil Monitoring dan Pengawasan tersebut, secara umum Personel Pos Pengamanan Pemilu telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. Meskipun begitu, kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri” jelasnya.

Lebih lanjut Kawasopsres menghimbau kepada para Personel yang bertugas pada Pos Pengamanan masing-masing agar selalu menjaga dan memastikan situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan lancar, apabila terjadi sesuatu agar segera dilaporkan secara berjenjang.
(Mas Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!