Kormomolin Nyatakan Sikap Mendukung Boy Uwuratuw, Fatlolon Hilang Jalan

Kormomolin Nyatakan Sikap Mendukung Boy Uwuratuw, Fatlolon Hilang Jalan

Saumlaki (Tanimbar) KOMPAS86.com Masyarakat Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) secara serempak menyatakan sikap mendukung bakal calon Bupati 2024 Dokter Julianus Aboyaman Uwuratuw saat pelantikan dan pengukuhan relawan Boy Uwuratuw yang berlangsung di Kecamatan itu, Sabtu (3/6/2023).

Pada momen tersebut, masyarakat dengan antusias merespon kedatangan dr. Boy Uwuratuw yang bakal maju sebagai calon bupati KKT pada pilkada 2024 nanti. Selain itu, dukungan terhadap kandidat muda ini diperkuat dengan pernyataan sikap untuk mendukung dr. Boy Uwuratuw sebagai calon bupati yang akan bertarung dengan kandidat lain pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2024 mendatang.

Pada acara pelantikan relawan Boy Uwuratuw yang berlangsung di ibukota Kecamatan Kormomolin dihadiri ratusan warga masyarakat yang ingin melihat dari dekat sosok dr. Boy yang merupakan dokter spesialis bedah yang saat ini berdomisili di kota Makasar provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, dr. Boy merupakan figur muda Tanimbar yang mempunyai peluang besar sebagai pemenang pada pilkada mendatang.

Sementara itu, beberapa warga masyarakat yang ditemui awak media ini dengan spontan mengatakan dukungan terhadap dr. Boy adalah sebagai ungkapan yang lahir dari lubuk hati masyarakat Kormomolin bahkan sebagai ungkapan kekecewaan terhadap mantan bupati tanimbar yang menurut mereka tidak relevan lagi dimata orang kormomolin, ungkap sumber tersebut.

Dikatakan, unsur ketidak puasan masyarakat terhadap mantan bupati periode 2017 – 2022 lalu adalah hak private masyarakat untuk memilih dan menentukan pilihan terhadap calon -calon bupati 2024 mendatang, sehingga dan untuk saat ini kami lebih condong kepada dokter Boy dari pada calon lain seperti mantan bupati yang telah menoreh wajah kusut di daerah berjuluk Duan Lolat ini dengan janji – janji palsu yang sangat meresahkan masyarakat KKT.

” Ya silakan saja kalau pak Pice Fatlolon mengklaim bahwa dirinya akan menang dan akan dilantik kembali memimpin Tanimbar 2 periode itu kami menghargai hak politiknya, tetapi kami akan menunjukan kepada dia bahwa semua itu hanya siapa jempol belaka, sebab kami sudah terlanjur memberikan dukungan kepada orang lain yaitu dokter Julianus Aboyaman Uwuratuw dan itu kami tetap pegang janji dan lawan yang namanya Petrus Fatlolon, ungkap sumber yang menolak namanya dipublikasikan.

#Agus Masela#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!