Siswa SMAN 1 LAKI Pentas Teater Pembelajaran Profil Pancasila

Tanjung Enim,SUMSEL,Kompas86.com//- Siswa-siswi SMA Negeri 1 Lawang Kidul (SMAN 1 Laki), Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menggelar pementasan teater pembelajaran profil pancasila di halaman SMAN 1 Laki, dengan tema “Bangunlah Jiwa Raga”, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan pembelajaran luar kelas itu merupakan implementasi Kurikulum Merdeka yang dicanangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tiap-tiap kelas dari 6 rombel kelas X menampilkan teater musikal, diantaranya dengan judul “Balas Bullian dengan Kebaikan” oleh siswa kelas X.6, kemudian judul teater pembulian, hingga judul teater pornografi.

Sebagai satu-satunya perusahaan yang membina SMAN 1 Laki, melalui program CSR bidang pendidikan,baik itu Adiwiyata maupun pembelajaran di bidang IT komputer, PT Pamapersada Nusantara (Pama) sangat mendukung acara ini, mengapresiasi para siswa SMA Negeri 1 Lawang Kidul yang jauh dari aksi pembulian, serta kenakalan remaja.

Saat hadir dan menyaksikan langsung pertunjukan teater di SMAN 1 Laki ini, Section Head HCGS PT PAMA Site BTSJ Fikri Alif Ramadhan, didampingi CSR Officer BTSJ Wan Zul Eflaini dan Industrial Relation Adi Putra, Fikri mengatakan PT Pama mengapresiasi kolaborasi dengan SMA Negeri 1 Lawang Kidul dalam program mencetak generasi unggul dan berprestasi.

“Harapan kami, melalui program CSR Pama bidang pendidikan ini bisa mencetak siswa berprestasi.Selain itu, melalui tema remaja ini, harapannya tidak ada kasus kenakalan remaja yang akan berdampak negatif. Siswa – siswi SMA Negeri 1 Lawang Kidul inilah nantinya bisa menjadi masa depan Pama,”ucap Fikri.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lawang Kidul, Muhammad Aliyena S.Pd, M.Si, melalui Waka Kurikulum, Elnita Martha S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PT Pama yang sangat mendukung program sekolah. Mulai dari program lingkungan, program ketrampilan, hingga kegiatan seni dan budaya melalui pentas seni kali ini.

“Kegiatan Project Pelajar Pancasila ini merupakan wujud implementasi setelah SMA Negeri 1 Lawang Kidul menerapkan Kurikulum Merdeka. Diantaranya, ada 3 Project, sudah kami lakukan yakni Tema Kearifan Lokal, Kewirausahaan, dan kalii ini dengan tema Bangunlah Jiwa Ragaku yang diisi dengan menggelar teater aksi panggung,” tutup Elnita.
(Y2n)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!