Perusahaan TPL dukung turnamen sepakbola tingkat SD

TOBA (SUMUT) KOMPAS86.com_Selasa,13/06/2023.
Tendangan bola pertama Hemlan Silaen, Community Development (CD) & Media Relation Manager Toba Pulp Lestari (TPL) menandai pembukaan Turnam ygen Sepak Bola Antar Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba yang berlangsung 12 – 18 Juni 2023.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Town Site A, Komplek Perumahan TPL, turnamen yang di sponsori oleh TPL ini sendiri diikuti oleh 10 tim, yaitu SD Yayasan Bonapasogit Sejahtera, SSB Putra Lestari, SD Tanjung Pasir, SD Dolok Nauli, SD Lumban Huala, SD Hasahatan, SD Siruar, SD Pangombusan, SD Lumban Sirait dan SD Sosor Ladang.

Momentum ini diharapkan Hemlan agar dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan prestasi, sekaligus membangkitkan semangat gemar berolahraga kepada anak-anak didik sehingga kelak bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan bertalenta.

“Management TPL pada prinsipnya sangat mendukung serta menyambut baik dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola tingkat pelajar ini. Karena bagi kami, pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik. Sehingga dengan hal tersebut, para pelajar kita diharapkan dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik, kebutuhan serta perkembangan yang ada,” jelas Hemlan. (Selasa, 13/06/2023).

Selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademik anak didik, dalam sambutannya Ronald Sirait, Camat Parmaksian didampingi beberapa kepala desa mengatakan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani anak didik dan secara tidak langsung menjauhkan anak-anak dari hal negatif seperti narkoba dan lainnya.

Beliau juga berpesan agar semua tim menjalani pertandingan dengan sportif dan melalui turnamen itu agar dijadikan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat persaudaraan.

“Hal positif ini sangat kita dukung karena menunjang kemampuan motorik anak-anak kegiatan ini merupakan salah satu yang penting di masa pertumbuhan mereka. Kegiatan ini juga guna mendukung salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya generasi muda memiliki fisik yang sehat dan tangguh.

“Mewakili Pemerintah Desa dan Kecamatan Parmaksian, kami ucapkan terima kasih atas dukungan TPL sebagai sponsor utama terlaksananya turnamen ini. Semoga pertandingan berjalan lancar dan tetap fair play,” tutup Ronald mengakhiri.
#(Z.E/Tim)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!