Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan, Sukses Gelar Rapat Kerja Cabang Tahun 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan, Sukses Gelar Rapat Kerja Cabang Tahun 2023

Bintan (Kepri) Kompas86.com__, Bertempat di aula Kantor Bupati Bintan, Sabtu, (10/06/2023), Gerakan Pramuka kwarcab Bintan melaksanakan kegiatan Rakercab Tahun 2023.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Tamsir, S.Si, M.Si, Kegiatan Rapat kerja Cabang atau Rakercab ini merupakan agenda yang telah baku dalam Gerakan Pramuka sebagaimana diatur dalam Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 07/MUNAS/2018 Tahun 2018 Tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka,

“Adapun tujuan pelaksanaannya adalah untuk melakukan evaluasi kegiatan kwarcab tahun sebelumnya dan menyusun program kegiatan kwarcab pada tahun yang akan datang” ungkap Tamsir yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Drs. Mohd Setioso, M.M, Ketua Kwarcab Bintan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kwarcab Bintan dalam menjalankan program kerjanya didukung melalui 6 komisi, yakni Komisi Organisasi, Hukum dan Bela Negara, Komisi Pembinaan Anggota Muda ( Binamuda), Komisi Pembinaan Anggota Dewasa ( Binawasa), Komisi Kewirausahaan, Aset dan Sarana Prasarana, Komisi Hubungan Masyarakat, Pengabdian Masyarakat dan Informatika dan Komisi Perencanaan dan Pengembangan.

“Keenam Komisi ini dibantu oleh sekretariat dan tiga pusat yakni Pusdiklatcab, Puslitbang dan Pusinfo serta diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan Kwarcab Bintan. Kolaborasi yang baik, menjadikan kwarcab Bintan mampu menyelenggarakan beragam kegiatan.

“Oleh sebab itu, rasanya Bintan sangat mumpuni jika kembali meraih prestasi sebagai kwarcab tergiat di Provinsi Kepri. Belum lagi, dukungan Kwarran (Kwartir Ranting) dan Dewan Kerja yang juga giat menyelenggarakan beragam kegiatan. Oleh sebab itu, mari kita terus tingkatkan kegiatan pramuka. Bagi program yang sudah berjalan dengan baik, mohon tetap dipertahankan dan bagi program yang belum berjalan, mari kita dorong sehingga menjadi lebih optimal” harap Mohd Setioso.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K melalui Hasfi Handra, S.ST selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta, yang terdiri dari unsur Pengurus Kwarcab, unsur Mabicab, unsur Dewan Kehormatan, 3 Pusat, Dewan Kerja Cabang dan Kwartir Ranting.

Acara dimulai dengan sambutan Ka Kwarcab Bintan sekaligus penyampaian Laporan Kegiatan Kwarcab Bintan tahun 2022 dan Sidang Pleno yang dipimpin oleh Suyatno, S.Pd selaku sekretaris Cabang dan didampingi oleh drh. Iwan Berri Prima, MM selaku unsur Panitia pelaksana.

Tampak hadir adalah Ketua Harian Kwarcab Bintan Drs. Yasman Andhika, Muin Sinaga, S.Pi selaku sekretaris panitia pelaksana dan beberapa Wakil Ketua/ Ketua Komisi dalam lingkup kwarcab Bintan.

Sudarno#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!