25 Mahasiswa IAKN Manado Terpilih Ikuti Pelatihan Bahasa & tes TOEFL-ITP oleh PT. PLN Persero UIP3B Sulawesi UP2B Minahasa & Yayasan 1000 Guru

Kompas86.com, Manado, Sulut. Jumat, 31 Mei 2024.

Sebanyak 25 mahasiswa dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado telah terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan kemahiran bahasa Inggris, khususnya ujian TOEFL-ITP. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara PT. PLN Persero UIP3B Sulawesi UP2B Minahasa, Yayasan 1000 guru, dan Golden Gate Institute Manado. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para mahasiswa guna mendukung pengembangan diri mereka di dunia akademik dan profesional.

Rangkaian kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari workshop, dimulai dari tanggal (15/05/24 – 22/05/24), dan test TOEFL-ITP pada hari jumatĀ  (31/05/24) di Hotel Aston Manado. Para mahasiswa terpilih mendapatkan pembelajaran intensif dalam berbagai keterampilan berbahasa Inggris, mulai dari kemampuan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Mereka juga diberikan latihan khusus untuk menghadapi ujian TOEFL-ITP yang merupakan salah satu standar internasional dalam mengukur kemahiran berbahasa Inggris.

Kerjasama antara PT. PLN Persero UIP3B Sulawesi UP2B Minahasa, Yayasan 1000 guru, dan Golden Gate Institute Manado dalam menyelenggarakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi para mahasiswa. Melalui pelatihan ini, diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka sehingga dapat bersaing di dunia akademik dan profesional yang semakin kompetitif.

Rektor IAKN Manado menyampaikan apresiasinya kepada PT. PLN Persero UIP3B Sulawesi UP2B Minahasa, yayasan 1000 guru, dan Golden Gate Institute Manado atas kerjasama yang telah terjalin. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar para mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Fienny M. Langi, S.S., M.Hum
Dosen Bahasa Inggris IAKN Manado, Fakultas Seni & Ilmu Sosial Keagamaan saat dihubungi awak media menyatakan bahwa “Para mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti pelatihan ini merasa senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh pihak kampus serta PT. PLN Persero UIP3B Sulawesi UP2B Minahasa, Yayasan 1000 guru, dan Golden Gate Institute Manado. Mereka berkomitmen untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan baik di berbagai kesempatan”.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan para mahasiswa IAKN Manado dapat lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan di masa depan, baik dalam dunia akademik maupun dunia kerja yang semakin kompetitif. Para mahasiswa diharapkan dapat meraih hasil yang memuaskan dalam ujian TOEFL-ITP dan dapat mengaplikasikan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan baik di berbagai kesempatan, Tutup Langi”.

(JHM07)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!