Meledak Lagi!! Gudang Ilegal Refinery Di Babat Toman Kembali Meledak, Ketua DPD PROGAN palembang  Minta Kapolda Sumsel Segera Copot Kapolsek

Meledak Lagi!! Gudang Ilegal Refinery Di Babat Toman Kembali Meledak, Ketua DPD PROGAN palembang Minta Kapolda Sumsel Segera Copot Kapolsek

Kompas86.Com 29/01/2024
Muba Kompas86.com – Diduga lagi lagi masih ada dan terus beraktivitas para pelaku penyulingan dan masakan minyak ilegal drilling refinery di wilayah hukum Polsek Babat Toman, yang menyebabkan terjadinya insiden Bencana Kebakaran lagi .minggu (28/01/2024) Malam Hari.

Terhitung sepanjang Januari 2024 sudah empat kali Gudang Ilegal Refinery di wilayah hukum Polsek Babat Toman meledak.

Sebelumnya, Hal ini sudah berkali-kali dihimbau dan di ingatkan oleh bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K. , pada beberapa bulan yang lalu ,agar tidak boleh lagi di wilayah hukum Muba aktivitas ilegal driling refinery.

Sesuai instruksi Irjen.Pol. Albertus Rachmad Wibowo,S.I.K., M.I.K. Kapolda Sumsel, Semua minyak rakyat yang ditarik di luar peraturan menteri SDM nomor 1 tahun 2008 itu adalah ilegal tidak boleh ada refinery ilegal di sini tau nggak refinery ilegal tempat masak tempat penyulingan nggak boleh Kapolsek angkat tangan siap saya copot kalau ada tempat meledak di-tempat kalian, Tegasnya.

Menurut informasi yang didapatkan oleh awak media para pelaku penyulingan minyak ilegal driling ini melakukan aktivitas di waktu sore dan malam hari ,dan yang menjadi pertanyaan dimasyarakat luas adalah apa yang menyebabkan para oknum pelaku masih bisa terus beraktivitas melakukan kegiatan pengeboran, penyulingan,dan masakan .

Menurut informasi yang didapatkan awak media dari masyarakat , yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tempat insiden terbakarnya masakan ilegal Driling,melalui jejaringan WhatsApp, telah terjadi lagi Kebakaran tempat masakan Minyak Ilegal yang mana Pemiliknya diduga milik Pak (ub) yang berlokasi di babat toman di jalan keban.

“Masakan yang barusan terbakar lebih kurang terjadi pada jam 21:22 wib malam ini , “pemilik masakan minyak (UB), “sampai saat ini kebakaran belum juga padam ,” Ungkapnya kepada awak media melalui WhatsApp (28/01/2024).

Sementara itu Boby Irawan Ketua Pro gerakan Nasional(progan plg) sangat menyayangkan atas terjadinya ledakan terus menerus di wilayah hukum Polsek Babat Toman, Polres Musi Banyuasin. “Atas terjadinya ledakan terus menerus di wilayah hukum Polsek Babat Toman, Polres Musi Banyuasin, saya minta agar Kapolda segera melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek Babat Toman dan jajaran, dimana kami nilai Aparat Penegak Hukum setempat telah lalai dalam menjalankan tugas dan terkesan tutup mata, oleh karena itu ledakan terus berulang”pinta Boby

Permasalahan ini diharapkan Kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K. agar menindak tegas kepada para pelaku mafia mafia minyak ilegal driling refinery maupun oknum APH yang membekingi.

Sementara itu Iptu Joharmen Kanit pidsus polres Muba saat di konfirmasi mengatakan kalau unit pidsus polres Muba sedang melakukan Lidik”Iyo lik ini kami lagi lidik mohon doanyo biar cepat terungkap ????????????”kata Joharmen

Sementara itu Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii S.I.K., M.Si Saat dikonfirmasi Melalui Whatsapp Belum ada jawaban sampai berita ini diterbitkan.(Boby/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!