Dinobatkan Sebagai Bapak Olahraga, Pesan H.IDI “Sampang Bisa Merubah Hujatan Menjadi Prestasi”

Dinobatkan Sebagai Bapak Olahraga, Pesan H.IDI “Sampang Bisa Merubah Hujatan Menjadi Prestasi”

Sampang, Kompas86.com -Prestasi atlet atlet KONI kabupaten Sampang perlahan mulai menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik,pasca mengikuti ajang Porprov 2023 KONI kabupaten Sampang kini sudah mulai bisa memperbaiki kinerja dan capaian dimana pada tahun sebelumnya berada pada peringkat buncit 38 ditahun 2022 sekarang bisa sedikit bernapas lega dengan menorehkan perubahan yang cukup signifikan yakni bisa finis di peringkat 17 ditahun 2023 pada ajang yang sama.

Kedatangan kontigen olah raga kabupaten Sampang tersebut disambut antusias oleh warga dan jajaran Pemkab dengan melakukan arak arakan dari depan kantor dishub menuju pendopo Trunojoyo kabupaten Sampang serta disambut langsung oleh Bupati sanpang H.slamet Junaidi beserta wakil bupati Sampang H.abdulah Hidayat, para pahlawan olahraga yang sudah berjuang dengan segenap semangat ini tiba di pendopo Trunojoyo Senin 18/09/2023.

Dikesempatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dikukuhkan sebagai Bapak Olahraga Kabupaten Sampang atas motivasi dan suport baik moril maupun materiil yang ditandai dengan penyerahan jaket oleh Ketua KONI Sampang H. Abd. Wasik.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet junaidi amat mengapresiasi serta mengaku bangga atas raihan prestasi para atlet.

“Kita tidak mudah untuk menggapai suatu prestasi tanpa perjuangan yang keras. Para pelatih luar biasa, tanpa pelatih kalian tidak akan menjadi apa- apa, dan Sampang ini tanpa kalian tidak akan menjadi apa-apa dan bukan siapa siapa,” ujar Haji Idi sapaan akrabnya.

Haji Idi mengungkapkan, pada Porprov di tahun lalu, Sampang berada di peringkat 38 dari 38 kota/kabupaten yang ada di Jatim. Menurutnya, hal itu disebabkan karena kurang matangnya persiapan dan adanya miss didalam struktur tubuh KONI sendiri.

“Ini yang menjadi persoalan, Saya kontrol sendiri di Porprov 2023 ini, apa yang menjadi kekurangan kita benahi, jangan sampai kita mendapat hujatan lagi, dihari ini kita sama-sama membuktikan bahwa Sampang bisa, dari target 20 besar, alhamdulillah sekarang ranking 17,” ungkapnya bangga.

Haji Idi berharap, para atlet tidak boleh berhenti membuat suatu inovasi untuk menggapai suatu prestasi, tetap konsisten dan terus berjuang bersama demi membawa nama baik Sampang di kancah nasional maupun internsional.

“Kedepan, mudah-mudahan KONI sampang beserta para atlet tetap jaya, kami akan tetap membantu semaksimal mungkin, ini jabatan terakhir saya di periode pertama, mudah-mudahan nanti kita bisa melanjutkan kembali. Untuk reward para atlet, kami sudah siapkan anggarannya, kami siap berjuang bersama,” pungkasnya penuh semangat.

Perlu diketahui, dalam ajang Porprov jatim VIII tahun 2023, Kabupaten Sampang berhasil meraih 51 prestasi medali dengan total poin 120, dengan rincian : 20 medali emas, 9 medali perak dan 22 medali perunggu.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!