Acara Lintas Politika Swara kandidat, Muhammad Sulaiman Hadir Sebagai Kandidat Dari PPP

Kompas86.com 27/06/2023
Palembang – Acara Lintas Politika Swara Kandidat adalah merupakan kegiatan rutin yang diadakan dalam menghadapi tahun pesta politik 2024.

Bertempat di Guns Kafe, Jl.Tasik, Kambang Iwak, acara dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.,MH, Senin (26/06/23).

Setelah acara Lintas Politika Swara Kandidat sesi pertama beberapa Minggu lalu, kini disesi kedua acara di hadiri oleh narasumber (Calon kandidat) dari beberapa Partai politik, salah satunya
Muhammad Sulaiman, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Muhammad Sulaiman yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Palembang adalah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 1(Satu) yang meliputi wilayah Gandus, Ilir Barat I, Ilir Barat II dan Bukit Kecil.

Muhammad Sulaiman menyampaikan, dengan diadakannya acara Lintas Politika Swara Kandidat yang kedua, dirinya sangat memberikan apresiasi, dimana menurutnya, acara ini merupakan kegiatan positif dan sebagai wadah bagi para calon kandidat untuk memperkenalkan Partainya dan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Selanjutnya Muhammad Sulaiman juga mengatakan, dengan mengikuti Pemilu 2024, ketika dirinya terpilih sebagai legislatif, atau sebagai calon kepala daerah setidaknya harus berpihak kepada anak-anak muda.

Kenapa demikian, karena dimana bonus demografi ini jangan dianggap remeh, sebab bisa menjadi pertumbuhan ekonomi, ketika bonus demografis tersebut Sumber Daya Manusia (SDM) di tahun 2025 nanti membludak ini bisa menjadi kebaikan akan tetapi bisa juga menjadi keburukan.

Keburukannya yaitu SDM tadi tidak tertampung dan tidak mempunyai skill, akibatnya kedepan banyak pengangguran di Kota Palembang.

” PPP akan mengakomodir anak-anak muda yang bisa membuat terobosan-terobosan dalam menghadapi tantangan dimasa depan, ” ujar Muhammad Sulaiman.

Saat disinggung awak media terkait program PPP kedepannya, lanjut Muhammad Sulaiman menjelaskan,
” PPP mempunyai program akan bekerjasama dengan pemerintah. Siapapun yang akan kita usung nantinya kedepan kita berharap bisa mengakomodir aspirasi-aspirasi masyarakat yang bisa kita sampaikan. Bahwasanya kita bukan hanya fokus pada inspatruktur namun program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus lebih Digalakkan lagi, dimana UMKM pernah menyelamatkan kita pada tahun 1998 ,” jelasnya.

” Pemerintah harus hadir untuk masyarakat terutama anak-anak muda, pemerintah jangan hanya fokus pada investasi yang dapat membuka lapangan pekerjaan saja, akan tetapi harus dapat menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Kota Palembang ,” ungkap Muhammad Sulaiman akhiri pembicaraan.

(Boby)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!