Remaja Pencuri Motor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Wanasari

Remaja Pencuri Motor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Wanasari

Brebes Jateng-kompas86.com

Polsek Wanasari, Polres Brebes, Polda Jateng berhasil mengamankan FS (19), warga Desa Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas karena kedapatan mencuri sepeda motor Honda Vario, milik Nurhasanah (36), warga Tanjungsari Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (26/06/23) kemarin.

 

Kapolsek Wanasari IPTU Triyono Raharjo saat dikonfirmasi menjelaskan pelaku diamankan saat akan mengambil kendaraan yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan aksinya yang ditinggal tak jauh dari TKP.

 

“Modus yang dilakukan pelaku dengan sehari-hari bekerja tukang kredit sehingga sudah mengetahui lokasi maupun rumah yang menjadi korban ,” jelas Kapolsek, Selasa (27/06/23) siang di Mako Polsek Wanasari..

 

Kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian kendaraan itu sendiri dialami korban pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023. Kapolsek menjelaskan, kejadian saat itu korban tengah tertidur. Namun, saat terbangun untuk menjalankan Salat Subuh, pada pukul 05.00 WIB, motor yang ada diruang tamu, sudah tidak ada ditempat.

 

“Saat korban bangun tidur dan mendapati SPM sudah tidak ada ditempatnya dan pintu depan sudah dalam keadaan terbuka setelah dicek pintu samping juga tidak terkunci kemudian berusaha mencari disekitar rumah tetapi tidak ditemukan,” jelasnya.

 

Guna penyelidikan lebih lanjut, hingga kini tersangka masih diminta keterangan untuk dilakukan pengembangan.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vega R dan 2 (dua) buah remote kunci dan1 (satu) unit SPM Honda Vario sebagai barang bukti.

 

“Akibat perbuatannya, tersangka kini dijerat Pasal 363 KUHP, yakni Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.(Hms).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!