Parah… Ada Dosen Melakukan Pungli Dan Penggelapan Dana Di UGP.

KOMPAS86.COM| Ternyata benar di Universitas Gajah Putih diduga banyak terjadinya kasus pungutan liar dan penggelapan dana oleh oknum dosen, salah satu penyebab defisitnya keuangan kampus, Dugaan ini mulai terbukti dengan ditemukan nya kasus penggelapan dana sebesar Rp. 15.000.000 yang melibatkan mantan dekan dan mantan wakil dekan fisipol Universitas Gajah Putih, Hasiun Budi dan Muhsin, dimana Hasiun Budi dan Muhsin akan segera menjalani pemeriksaan oleh pihak Pengurus Yayasan Gajah Putih.

 

Seperti yang kita ketahui, kasus ini bermula dari laporan salah satu mahasiswa fisipol berinisial HE, Yang melaporkan Hasiun Budi dan Muhsin meminta dana dengan sebesar Rp. 15.000.000. dari HE.

 

Hasiun Budi dan Muhsin berjanji kepada mahasiswa tersebut untuk dapat wisuda dengan syarat menyerahkan dana spp dan dana lain-lain entah untuk apa ke Hasiun Budi dam Muhsin, namun beberapa kali di tanyakan oleh mahasiswa tersebut untuk mengikuti wisuda, malah Hasiun Budi dan Muhsin tidak memberikan informasi yang kongkrit tentang wisuda bagi mahasiwa tersebut yang harusnya sudah diwisuda 1 tahun yang lalu, sehingga HE terkatung katung menunggu kepastian dan baru bisa mengikuti wisuda pada tahun ini atas kebijakan rektorat kerena dianggap mahasiswa ini hanya korban.

 

Setelah kami konfirmasi kepada bidang keuangan kampus Gajah putih, ternyata memang benar tidak ada masuk dana spp atas nama mahasiswa HE ini yang di setor ke rekening Universitas Gajah Putih sehingga tidak diperbolehkan wisuda oleh biro rektorat waktu itu.

 

Dari bukti surat pernyataan mahasiwa SE yang di serahkan kepada kami pihak media, disana jelas tertulis keterangan pembayaran sebagai pelunasan SPP dan dana lain lainnya .

 

Pihak Pengurus Yayasan juga telah memeriksa beberapa orang saksi terkait kasus ini. Pengurus yayasan terus menyelidiki laporan mengenai dugaan penggelapan dana kampus yang melibatkan mantan dekan Hasiun Budi dan Muhsin sebagai mantan wakil dekan fisipol UGP ini.

 

Kasus ini terus menjadi sorotan dan akan terus berkembang seiring dengan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak pengurus yayasan, Publik pun menantikan klarifikasi lebih lanjut mengenai kontroversi ini dan hasil pemeriksaan bukti dan saksi, kasus ini terindikasi dan akan dilakukan pengembangan karena diduga melibatkan beberapa oknum lain nya.

 

Mendengar kejadian ini, rektor universitas Gajah Putih menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar yang mengalami nasib seperti ini, agar segera melaporkan ke biro rektorat UGP , hal ini sebagai langkah konkrit yang akan dilakukan untuk menelusuri penyebab – penyebab banyaknya terjadi mahasiswa non aktif dan penyebab terjadinya defisit pendapatan universitas Gajah Putih pada akhir_akhir ini.(Red_Rilis)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!