Bagus Apriatma Bunuh Angelina di Surabaya, Buang Mayatnya dalam Koper di Cangar, Mojokerto

Spread the love

SURABAYA,JATIM KOMPAS86.COM

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana membenarkan temuan jenazah dalam koper di Jurang Gajah Mungkur, Cangar, Mojokerto, merupakan hasil ungkap tim Resmob Surabaya. Sosok korban ialah wanita usia 25 tahun bernama Angelina (25), warga asal Rungkut, Surabaya.

“Benar ditangani Resmob, sekarang masih proses identifikasi,” kata Mirzal kepada wartawan

Nyawa korban disebut-sebut dibunuh sang kekasih. Sosok laki-laki itu ialah Rochmat Bagus Apriatma (41), warga asal Gunung Anyar Kidul, Surabaya.

Informasi yang dihimpun, kasus ini terungkap setelah keluarga korban melaporkan orang hilang ke polisi. Hasil penyelidikan, ketika korban pergi dari rumah menjumpai sang pacar di sebuah hunian kawasan Surabaya Timur. Saat itulah korban dibunuh.

Setelah korban sudah dieksekusi, pelaku kemudian mencari cara mengaburkan kejahatannya.

Pelaku memasukkan jenazah ke dalam koper. Lalu, untuk mengaburkan jejak, pelaku membuang korban di dataran tinggi wilayah Mojokerto.
Motif pembunuhan ini disinyalir kuat gegara masalah uang. Pelaku diam-diam menggadaikan mobil X-pander milik korban. Mirzal berjanji dalam waktu dekat segera membeberkan kronologi kasus tersebut secara detail.

Mayat korban ditemukan warga pada Rabu (7/6/2023).

Jasad dalam koper warna hitam itu terbungkus karung putih.

  Dari informasi yang dihimpun petugas keamanan Tahura R Soerjo Mojokerto mendapat laporan dari Polrestabes Surabaya terkait untuk mendampingi petugas Kepolisian mengecek lokasi dugaan pembuangan mayat di kawasan Gajah Mungkur jalur Cangar-Pacet, sekitar pukul 13.00 WIB.

Petugas Tahura mendatangi lokasi dan menunggu Tim Polrestabes untuk mengecek bungkusan karung berisi mayat tersebut.

“Kita stanby di atas menunggu Polrestabes meluncur ke lokasi Gajah Mungkur sekitar pukul 13.00 WIB wewenang Kepolisian¬† kita mendampingi selaku pemangku kawasan,” ucap Kepala Resort 07 Mojokerto Timur Tahura Raden Soerjo Syaiful Afif saat dikonfirmasi Surya.co.id melalui seluler, Rabu (7/6/2023).

Ia mengungkapkan titik lokasi pembuangan mayat berada di jurang semalam kurang lebih 20 meter di sisi kanan dari arah Cangar-Pacet.

Tim Polrestabes tiba di lokasi kejadian dan melakukan identifikasi termasuk Olah TKP sekitar pukul 15.00 WIB.

“Titik temuannya belum karena menunggu Polrestabes sekitar jam 15.00 WIB langsung menuju ke titik pembuangan mayat itu, lokasinya setelah Gajah Mungkur sisi kiri kalau dari Pacet,¬†Mojokerto,” ungkapnya.

Menurut dia, jasad dalam bungkusan koper itu ditemukan sekitar 20 meter di jurang Gajah Mungkur.

“Kalau mayat tadi ditemukan sekitar 20 meter tidak sampai turun dari jalan yang kondisinya tebing,” bebernya.

Kondisi jasad di dalam koper yang terbungkus karung warna putih. Korban pembunuhan diduga meningkatkan lebih dari empat hari. Petugas sempat mencium bau tidak sedap ketika evakuasi jasad.

“Informasi dari teman-teman yang membantu evakuasi itu sepertinya mayat dibungkus karung terus ditaruh dalam koper,” ucap Syaiful.

Korban pembunuhan diduga berjenis kelamin perempuan. Petugas melihat rambut yang keluar dari sisi koper saat proses evakuasi.

“Kurang tahu, indikasi (Korban) perempuan soalnya teman-teman sempat melihat rambut panjang yang keluar dari koper hanya itu, cuma kita tidak tahu perempuan apa tidak,” terangnya.

Dia menjelaskan sebelumnya petugas Tahura melihat bungkusan karung putih di jurang Gajah Mungkur, pada Sabtu (3/6) sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun petugas mengabaikan lantaran bungkusan itu dikira sampah.

“Ya tidak ada kecurigaan setelah dapat konfirmasi dari Polrestabes diperkirakan sama pelaku dibuang ke Gajah Mungkur petugas langsung ke lokasi, kita tetap menunggu dari Polrestabes,” bebernya.

Polisi mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Sumberglagah untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pacet, AKP Amat saat dikonfirmasi membenarkan terkait sesosok jasad dalam koper yang ditemukan di jurang kawasan Gajah Mungkur.

Kasus pembunuhan kini ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

“Ditangani Polrestabes, saya tidak dapat info mayat dibawa ke Surabaya,” pungkasnya.

Dari sumber internal Kepolisian menyebutkan pelaku kini telah diamankan di Polrestabes Surabaya.

Pelaku diduga adalah pacar korban. Sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku sempat menggadaikan mobil Mitsubishi Xpander.

Keduanya bertengkar hingga pelaku tega membunuh korban dan membuang jasadnya ke jurang Gajah Mungkur, Kab Mojokerto.

Dani Asong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *