FPI Desak Polda Jawa Barat, Transparansi dan Presisi Dalam Menangani Kasus dugaan Gratifikasi Ketua KPUD Indramayu

FPI Desak Polda Jawa Barat, Transparansi dan Presisi Dalam Menangani Kasus dugaan Gratifikasi Ketua KPUD Indramayu

FPI Desak Polda Jawa Barat, Transparansi dan Presisi Dalam Menangani Kasus dugaan Gratifikasi Ketua KPUD Indramayu

 

Bandung Jabar,- kompas86.com- Forum Peduli Indramayu (FPI) gelar aksi damai kawal demokrasi Indramayu di Mapolda Jawa barat desak terkait kasus dugaan gratifikasi oleh oknum ketua KPU Indramayu yang melibatkan penyelengara PPK tingkat kecamatan

Aksi damai yang di lakukan oleh Forum Peduli Indramayu (FPI) didepan Mapolda Jawa Barat ditanggapi dengan baik oleh jajaran anggota Polda Jawa barat, aksi tersebut mendapat kan perhatian khusus oleh APH Polda Jawa Barat. Dalam hal ini peserta aksi damai di perkenankan masuk untuk beraudiensi dengan Kanit ditkrimsus dan ditkrimum Polda Jawa Barat (11/07/2024).

Selanjutnya ke-empat perwakilan peserta aksi diberikan kesempatan untuk tanya jawab duduk bersama dengan penyidik Polda Jawa Barat.

“Hal demikian masyarakat Indramayu menganggap penting Guna mempertanyakan kepastian hukum kasus dugaan yang dilakukan oleh seorang oknum ketua KPU saudara (MK) yang mana telah diduga lakukan gratifikasi menerima uang suap oleh salah satu peserta caleg pada Februari tahun 2024 lalu diruangan audiensi, sementara itu masa aksi damai yang diperkenankan mewakili peserta aksi hanya 4 orang diantaranya yang ikut mewakili para aksi tersebut.

Urip Triandri selaku koordinator umum , Diman Suherman sebagai koordinator Aksi dan Cecep Indra Komala serta Bang Ay yang sudah diperbolehkan masuk diruangan yang sudah disediakan oleh pihak Mapolda Jawa Barat.

Diruangan itu pula kempat perwakilan para Aksi (FPI) Forum Peduli Indramayu dalam beberapa points pertanyaan yang menjadi pokok materi kawal demokrasi Indramayu, dan mendesak APH segera menuntaskan penyelesaian atas kasus dugaan gratifikasi yang menimpa Ketua KPU Indramayu itu direspon baik oleh pihak Polda Jawa Barat dan di Jawab Dengan baik apa yang menjadi pokok materi pertanyaan audiensi.

Kemudian Kanit ditkrimsus baik ditkrimum menjelaskan secara rinci apa yang menjadi pokok perkara sampai saat ini pihak Polda Jawa Barat terus mendalami penyelidikan terkait pelaporan oleh masyarakat yang dituduhkan kepada ketua KPUD Indramayu (MK) dan juga beberapa orang lainya yang sudah dipanggil melalui surat resmi dari Polda Jawa Barat.

Sejauh ini Polda Jawa barat terus melakukan pemanggilan wawancara klarifikasi beberapa orang yang terkait dan akan terus melakukan pendalaman. Bahkan berkas pelaporan diperlihatkan oleh perwakilan peserta aksi tersebut.

Urip Triandri dalam sesi audiensi mempertegas sejauhmana penanganan kasus yang sedang di tangani penyidik Polda Jawa barat, dirinya mengatakan didepan penyidik bahwa isu kasus yang beredar ditengah masyarakat Indramayu sedang dinanti jawaban kepastian hukum dari Polda Jawa Barat

Hal itu pula yang mendorong kami (FPI)Jauh-jauh dari kota Indramayu menuju Polda Jawa Barat Demi mendapatkan supermasi hukum Tegaknya Keadilan sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang. Kami semua berharap dengan adanya dorongan dari masyarakat Indramayu Polda Jawa Barat Bisa membuktikan penegakan hukum secara benar.

Usai audiensi selesai ke-empat perwakilan tersebut menyampaikan dukungannya terhadap APH Polda Jawa Barat untuk segera menyelesaikan tugasnya karena masyarakat Indramayu mendukung penuh proses penegakan hukum kepada APH.

 

(Saodah)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!