Wali Kota Tegal Lepas Kontingen KORMI ke FORDA Jawa Tengah

Wali Kota Tegal Lepas Kontingen KORMI ke FORDA Jawa Tengah

TEGAL Jateng-kompas86.com

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melepas Kontingen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dalam FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kota Tegal 2023 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (8/6) siang.

 

Wali Kota didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Ketua Kormi Kota Tegal, Anton Prabowo.

 

Anton Prabowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ford dilaksanakan setiap tahun oleh Provinsi Jawa Tengah.

 

”Forda Jawa Tengah kali ini dilaksanakan di Semarang dari tanggal 8-10 Juni 2023. Kormi Kota Tegal memberangkatkan 9 cabang olahraga. Mudah-mudahan para atlet tetap semangat dan tahun depan dapat cabor mampu bertambah lagi,” ujar Anton Prabowo.

 

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengungkapkan bahwa meskipun cabang-cabang olahraga yang masuk KORMI tentu saja adalah olahraga yang bersifat rekreasi, namun diharapkan ketika mengikuti Festival Olahraga Daerah Jawa Tengah (FORDA), bukan hanya rekreasinya yang penting, melainkan juga kesempatan untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi harus diunggulkan.

 

“Sebab saya yakin meski sambil bersenang-senang, tempat lain mengirim kontingennya untuk mengikuti FORDA dengan persiapan yang serius dan optimal. Perlu dipahami bahwa meskipun jenis olahraganya adalah olahraga rekreasi, namun tetap saja organisasinya, sumber daya manusianya, fasilitasnya dan mentalitas dari semua yang ada di KORMI harus dikelola dengan profesional, bukan dengan santai-santai apalagi main-main,” ujar Dedy Yon.

 

Wali Kota Tegal juga berharap dan berdoa semoga kontingen KORMI Kota Tegal bisa meraih prestasi terbaik di FORDA 2023.

”Selanjutnya saya meminta kepada pengurus KORMI agar semakin giat, disiplin dalam mengkoordinir dan melatih bakat masyarakat untuk menjadi atlit olahraga rekreasi Kota Tegal. Sampai sekarang saya masih berkeyakinan bahwa orang-orang yang memiliki kesempatan terbesar untuk menjadi juara sejati bukan hanya orang yang memiliki bakat, melainkan juga orang yang memiliki kemauan, kesiapan untuk disiplin berlatih dan tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang sportif. Oleh karena itu KORMI harus mengawal para atlit dari berbagai cabang olahraga di bawah naungan KORMI agar disiplin, berkomitmen dan memiliki waktu yang teratur serta pasti untuk berlatih,” ujar Dedy.(pewarta Daryani )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!