Wakapolres Tanimbar Pimpin Bakes, Baksos Hingga Penanaman Pohon Secara Serentak.

Wakapolres Tanimbar Pimpin Bakes, Baksos Hingga Penanaman Pohon Secara Serentak.

Saumlaki (Tanimbar) KOMPAS86.com
Dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A 2023, Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar menggelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan penanaman pohon secara serentak, Sabtu (04/11).
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, SH, S.I.K, M.A, yang dihadiri Kepala UPTD Kehutanan Kepulauan Tanimbar Yohanis Labobar, S.Hut, Penjabat Desa Lermatang Markus Batmetam dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira hingga personil Polres Kepulauan Tanimbar yang bertempat di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A 2023 ini meliputi Bakti Sosial yaitu penyerahan bansos kepada warga masyarakat yang kurang mampu sebanyak 50 orang, bakti kesehatan diantaranya pemeriksaan dan pemberian obat kepada 113 pasien hingga penanaman bibit pohon sebanyak 50 pohon.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pada 2 (dua) lokasi berbeda diantaranya bakti sosial melalui penyerahan bantuan sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan pada Balai Desa Lermatang, sedangkan penenaman bibit pohon dilapangan Desa Lermatang.

Sementara itu melalui sambutannya Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, SH, S.I.K, M.A, mengatakan bahwa dalam upaya untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarakat dengan melakukan mitigasi dari dampak cuaca panas ini melalui pelestarian lingkungan, Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan penanaman pohon, bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A 2023.

“Kami melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako berupa beras, minyak kelapa, gula, telur dan mie kepada warga kurang mampu, sedangkan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis serta pelestarian dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 50 pohon,”ungkap Wakapolres.

Wakapolres berharap bahwa melalui kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu maupun yang membutuhkan pengobatan serta dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menanam pohon dan merawatnya.

Selain itu Wakapolres Kepulauan Tanimbar juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif menjelang pemilu 2024. Terkait yang mempunyai calon pendukung silahkan didukung, namun Wakapolres mengingatkan untuk boleh fanatik terhadap dukungan calonnya, tapi jangan terlalu berlebihan sehingga dapat melanggar hukum yang akhirnya dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Terlihat rangkaian kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, S.H, S.I.K, M.A, beserta Kepala Dinas Kehutanan Yohanis Labobar, S.Hut, Penjabat Desa Lermatang Markus Batmetam, dan diikuti oleh para PJU, para Perwira serta Lainnya.

Sedangkan bakti kesehatan dilakukan oleh Kasidokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. Anastasia Patty, dibantu oleh tim Medis dr. Inomi Imbiri, dr. Parci Juliana Besitimur, dr. Dewi Hehanussa beserta personil Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar.

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial dan bakti kesehatan serta penanaman pohon, giat dilanjutkan dengan pelaksanaan zoom meeting bersama Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, dengan tema SDM “Polri mengabdi untuk negeri” yang bertempat di Balai Desa Lermatang.

#Mas Agus#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!