Sekda Jepara Edy Sujatmiko Wanti-wanti Agar Berita Negatif Pelayanan Kesehatan yang Viral Diberbagai Daerah Tidak Terjadi di Jepara.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko Wanti-wanti Agar Berita Negatif Pelayanan Kesehatan yang Viral Diberbagai Daerah Tidak Terjadi di Jepara.

Jepara Jateng-kompas86.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menekankan pentingnya pelayanan yang ramah kepada pasien. Aparatur di fasilitas kesehatan juga tidak boleh marah jika ada komplain layanan. Dia juga wanti-wanti agar kasus-kasus negatif pelayanan kesehatan yang viral dari berbagai daerah, tidak terjadi di Jepara.

 

Penekanan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mengumpulkan para kepala puskesmas dan direksi RSU R.A. Kartini Jepara di Ruang Rapat Sosrokartono, Setda Jepara, pada Senin siang (12/6/2023).

 

Menurut Edy Sujatmiko, potensi komplain selalu ada, karena masyarakat merasa sudah dijamin layanan kesehatannya. “Yang paling penting, pelayanan. Upayakan jangan ada komplain. Minimal jangan marah kalau ada yang komplain,” pinta Edy

 

Dalam kegiatan yang digelar untuk evaluasi kinerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu, Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mudrikatun, serta Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Siti Nurjanah. Puskesmas dan rumah sakit daerah adalah lembaga penyelenggara BLUD.

 

“Realisasi pendapatan itu penting. Perlu dievaluasi di tingkat kabupaten maupun dinas. Tapi yang lebih penting adalah mengutamakan pelayanan,” demikian Edy Sujatmiko. Dalam kesempatan itu, dia menyerahkan evaluasi pendapatan kepada Kepala Dinkes serta Kabag Perekonomian dan SDA. Dia memilih lebih menekankan pentingnya performa layanan agar masyarakat puas.

“Makanya setelah ini lakukan evaluasi rutin. Kalau ada isu layanan di Puskesmas tertentu, lakukan klarifikasi. Segera koordinasi dan jawab dengan arif. Utamakan permohonan maaf, ucapkan terima kasih atas informasinya, dan lakukan tindak lanjut dengan baik,” tandas Edy Sujatmiko.

(Rud/bakopi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!