Ribuan Warga Sambut Bakauheni Fair 2024, Bupati Nanang Berikan Apresiasi

Ribuan Warga Sambut Bakauheni Fair 2024, Bupati Nanang Berikan Apresiasi

KOMPAS86.COM, Lampung-Selatan, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Bakauheni yang telah sukses menggelar Bakauheni Fair 2024, di Lapangan Dusun Muara Piluk, Desa Bakauheni.

Event itu dinilai positif sebagai sarana pemerintah daerah dalam menggali potensi desa, mempromosikan kegiatan ekonomi lokal, budaya, serta mendorong kerja sama.

“Ini suatu cara pemerintah daerah mengemas potensi-potensi dari tingkat dusun hingga tingkat kabupaten dengan rangkaian-rangkaian kegiatan yang menumbuhkan ekonomi,” ujar Nanang Ermanto saat membuka Bakauheni Fair, Selasa malam (28/5/2024).

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, agar seluruh masyarakat Kecamatan Bakauheni mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan, terlebih kepada generasi-generasi muda.

“Saya berpesan kepada seluruh generasi muda agar mempersiapkan diri dengan kemampuan-kemampuan untuk masa depan. Karena kedepan Bakauheni ini akan menjadi kecamatan dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat,” kata Nanang.

Kepala Desa Bakauheni, Sukirno mengatakan, Bakauheni Fair 2024 ini merupakan komitmen Bupati Lampung Selatan dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dimana, event Bakauheni Fair 2024 yang bertajuk “Dengan Semangat UMKM Maju, Membangun Ekonomi Kerakyatan” diselenggarakan mulai tanggal 28 hingga 30 Mei 2024.

“Untuk itu mari doakan dan dukung kinerja bapak bupati kita H. Nanang Ermanto untuk kemajuan dengan memberikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Sukirno.

Sementara, Camat Bakauheni, Furqonuddin menyampaikan, maksud dan tujuan Bakauheni Fair 2024 adalah untuk menumbuhkan kembangkan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan kuliner tradisional serta seni dan budaya di Kecamatan Bakauheni.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan yang telah menugaskan tim pelayanan kependudukan dalam mendukung dan meramaikan Bakauheni Fair 2024,” kata Furqonuddin.*

(Ardiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!