Putra-Putri Fursui Selaru Juarai Turnamen Volly Kosgoro Cup 2023 Tanimbar

Putra-Putri Fursui Selaru Juarai Turnamen Volly Kosgoro Cup 2023 Tanimbar

Saumlaki (Tanimbar) KOMPAS86.com
Tim Putra dan Putri asal Desa Fursui, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar keluar sebagai pemenang dengan meraih Juara 1 pada puncak Final Turnamen Volly Ball Kosgoro Cup 2023 yang digelar di Kota Saumlaki, Ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pada final olahraga yang paling sangat diminati di bumi Duan Lolat itu, tim satu desa putra dan putri berhasil mengangkat trofi yang berlangsung di Lapangan Voli Mako Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa (20/6) kemarin.

Sejak digelarnya ajang bergengsi pada 23 Mei lalu, turnamen diikuti sebanyak 60 Tim Voli, baik Putra dan Putri dari berbagai pelosok di Tanimbar. Bahkan satu tim berasal dari Kabupaten Maluku Tenggara yang turut mendaftar dalam event dimaksud.

Dalam pengumuman pemenang Tim Purti yang berhasil menorehkan juara diajang itu yakni masing-masing Juara 1 diraih oleh Tim Fursui menyusul MVC pada posisi kedua dan Arab atau Arui Bab menduduki posisi ketiga.

Sedangkan untuk kategori Voli Putra, Juara 1 juga diraih Tim Putra Fursui dan Tim Seira dan Tim Manuhui pada posisi kedua dan ketiga.

Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 KKT, Fransiskus Rangkore, saat penutupan Turnamen Volly Ball Kosgoro Cup 2023 memberikan apresiasi atas dukungan penuh seluruh elemen masyarakat, apalagi turnamen berlangsung meriah, aman dan lancar.

Apalagi turnamen yang digelar Kosgoro ini juga mendapat dukungan penuh dari Menpora RI, Dito Ariotedjo dan berjanji akan memberi bantuan berupa sebuah Gelanggang Olahraga (GOR) bagi masyarakat Tanimbar.

Sementara Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun, saat memberikan sambutan menyebut Kosgoro hadir sebagai ormas tidak dalam Politik Praktis, tetapi untuk mempersatukan semua orang Tanimbar dalam semangat keberagaman.

Tak lupa dirinya ucapkan terimakasih secara langsung kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama seluruh personelnya yang telah menyediakan waktu dan lokasi serta menciptakan keamanan kondusif dari awal hingga akhir kegiatan.

Ia juga menyampaikan salam dan ucapkan terimakasih dari Ketua Umum PDK Kosgoro 1957, Dave Akbarsyah F. Laksono, yang tidak sempat menghadiri penutupan event dimaksud karena berhalangan menjalankan tugas sebagai Komisi 1 DPR RI.

“Semangat sportifitas dan semangat toleransi adalah hakekat yang harus kita tunjukan dalam kehidupan bermasyarakat. Kosgoro hadir dengan kegiatan ini untuk semakin memupuk hal itu,” ungkap Oratmangun.

Acara ditutup dengan penyerahan Piala serta Trofi Bergilir kepada para pemenang. Sementara penyerahan Bonus kepada para pemenang, dilakukan malam hari yang dipusatkan di Hotel Galaxi Saumlaki.

#Agus Masela#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!