PT Pama Dukung Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor


Tanjung Enim, SUMSEL,Kompas86.com//Dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional Ke-XXX tahun 2023 Tingkat Kecamatan Lawang Kidul, Dinas PP dan KB Kabupaten Muara Enim dan didukung oleh CSR Bidang Kesehatan PT Pamapersada Nusantara, melaksanakan giat Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang digelar di Polindes Tegal Rejo, Samping Kantor Kepala Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (14/06/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Muara Enim H.Rinaldo, S.STP, M.Si, Kabid KB dinas PP dan KB DRA Yuli Astuti,  Kepala Polindes Tegal Rejo  Hartini, Bidan desa, Dokter magang, Koordinator Penyuluh KB kecamatan Lawang kidul Firdi Yusan Zekkri, S.ip, Kader KB dan pemerintah desa serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Lawang Kidul.

Dalam sambutannya Kadin PP dan KB H.Rinaldo mengucapkan terimakasih atas dukungan dalam pelayanan KB Sejuta Akseptor ini.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam kegiatan kedepannya, melalui kegiatan ini dapat melayani masyarakat dalam ber-KB dan percepatan penurunan stunting,”ungkapnya.

Ditempat yang sama,Kepala Polindes mengatakan kegiatan hari ini ada adalah pelayanan KB dan pemeriksaan dini kanker rahim atau IVA Test.

“Juga mewakili pemdes,saya ucapkan terimakasih atas program ini,semoga kegiatan pelayanan KB gratis ini dapat berkesinambungan dan rutin dilaksanakan supaya terjamin masyarakat yang sehat, kegiatan hari ini pemasangan implan/ susuk ada 100 akseptor,”jelasnya.

Sementara itu, Koordinator penyuluh KB Kecamatan Lawang Kidul Firdi Yusan Zekkri,S.ip menyampaikan ucapan kepada PT Pamapersada Nusantara atas dukungannya melalui CSR Bidang Kesehatan.

“Terimakasih atas bantuan dan suport dari pihak PT Pama dalam mendukung program kami, dalam hal ini pelayanan KB gratis bagi masyarat Kecamatan Lawang Kidul, kegiatan pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah peserta KB, atas kesadaran dan tanggung jawab, membina peserta KB aktif, penurunan tingkat kelahiran, menciptakan keluarga kecil sejahtra melalui pengendalian pertumbuhan dan percepatan penurunan stunting,”tegasnya.

PT Pamapersada Nusantara yang diwakili CSR Officer Site MTBU Joko Budi Santoso, S.Hut menjelaskan bahwa kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas PP dan KB Kabupaten Muara Enim dan didukung penuh oleh CSR PT Pamapersada Nusantara, khususnya CSR Bidang Kesehatan.

“Dengan KB, perencanaan kehamilan yang tepat dapat membantu tumbuh kembang bayi dan anak-anak lebih terjamin, karena mereka mendapatkan lebih banyak perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya. Selain itu kasus kehamilan yang tidak diinginkan sering kali kita temukan disekitar kita. Hal tersebut nantinya dapat berdampak bagi kesehatan dan ekonomi keluarga. Dengan mengikuti program KB, masalah tersebut dapat diminimalisir,” Harap Joko Budi mengakhiri pembicaraan dengan awak media ini.
(Y2n)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!