Pondok pesantren Al Furqan sangat membutuhkan Rehabilitasi Sarana Prasarana.

Pondok pesantren Al Furqan sangat membutuhkan Rehabilitasi Sarana Prasarana.

Pondok pesantren Al Furqan sangat membutuhkan Rehabilitasi Sarana Prasarana.

Bima NTB kompas86.com. memiliki beberapa pesantren yang melakukan aktifitas pembina para santri dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima NTB salah satunya Pondok Pesantren Al Furqan tersebut adalah pesantren Perbatasan di Desa Cenggu Kecamatan Belo kabupaten Bima NTB.

Pantauan Awak media  perkembangan pesantren di Kabupaten Bima NTB tersebut belum maksimal.Masih ada kekurangan dari sisi sarana-prasarana dalam Hal ini Asrama tempat tinggal Para Santri santriwati termasuk sumber daya manusia.

Pesantren yang ada di Kabupaten Bima NTB, berbeda dengan pesantren yang ada di Kepulauan Jawa. Pesantren di Pulau Jawa, semua kebutuhannya lengkap, mulai dari SDM, sarana dan prasarananya juga memadai. Oleh sebab itu masyarakat antusias untuk ke pesantren tersebut.
Kami mengharapkan pada pemerintah baik pusat maupun daerah Agar pondok pesantren Al Furqan supaya semua kebutuhan bisa dilengkapi.

Kondisi pesantren yang ada di Kabupaten Bima NTB kurang berkembang.Padahal Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sudah lumayan banyak memberi dukungan dalam pembinaan pesantren disini.

Pimpinan  Pondok Pesantren Al Furqan Kabupaten Bima, Rusli S Pdi, mengatakan Pondok Pesantren  Al Furqan memang kurang dari segi dukungan SDM, termasuk kesejahteraan Ustadz Ustadzahnya. Jika mengharap dana SPP santri sementara kami tidak ada SPP hanya Uang Makan aja tentu tidak cukup.

Dari sisi kultur masyarakat di Kabupaten Bima khusus di Wilayah kecamatan Cenggu terhadap Pesantren, sangat penting untuk anak anak nya agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan dalam hal keagamaan.

Pimpinan pondok pesantren Al Furqan berharap pada pemerintah pusat maupun daerah Agar mengucurkan dana untuk rehabilitasi dan RKB kami.

Rahim.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!