Polres Tubaba Polda Lampung Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024

Polres Tubaba Polda Lampung Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024

Tulang Bawang Barat,Kompas86.Com Puluhan personel Polres Tubaba dan dan Polsek Tulang Bawang Tengah di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan serta pengawalan keberangkatan Jamaah Haji 1445 / 2024 M, di Masjid Baitusshobur komplek Islamic Center Panaragan Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sabtu (1/6/24).

Keberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji Kloter 46 Asal Kabupaten Tubaba tersebut dilepas oleh PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Drs M. Firsada, M.Si.

“Mewakili Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. M.M, Kasat Samapta, Iptu Hendri, mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personel gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita telah menyiagakan personel di jalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan Jamaah Haji,” kata Kasat Samapta

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Banyaknya keluarga yang mengantar para Calon Jamaah Haji di Masjid Baitusshobur komplek Islamic Center Panaragan Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat sambung Kasat Samapta, personel juga telah kami siagakan di untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Kami ucapkan selamat menjalankan Ibadah HAJI bagi Jamaah yang diberangkatkan. Semoga sehat dan diberikan kelancaran hingga kepulangan nanti, serta menjadi Haji yang Mabrur,’’ ungkapnya.

Diketahui bahwa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tubaba yang berangkat Tahun ini berjumlah 177 Orangserta Pendamping Haji Daerah (PHD) yang terdiri dari laki-laki 87orang dan perempuan 90 orang tergabung dalam kloter 46 dengan Kabupaten Way Kanan dan Kota Bandar Lampung.

#(MIHWAN)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!