Polres Lampung Utara Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Polres Lampung Utara Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Lampung Utara,Kompas86.Com Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara mengelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di lampangan Mapolres setempat, Sabtu (1/6/24).

Upacara meyusung tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024 tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dengan dihadiri Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Lampung Utara.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Teddy membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Kapolres.

Lanjutnya, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia. 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila, ketika Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan untuk pertama kalinya memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan.

“Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini, mari kita bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tuturnya.

Kemudian setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian piala pemenang kepada juara lomba Satkamling di wilayah hukum Polres Lampung Utara oleh Kapolres.

#(MIHWAN)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!