Plt. Bupati Sidoarjo di Fase Kebangkitan Kedua Tekankan Transformasi Digital

Plt. Bupati Sidoarjo di Fase Kebangkitan Kedua Tekankan Transformasi Digital

Kompas86.com |Sidoarjo |Jatim | Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di era globalisasi tantangan yang dihadapi semakin besar. Arus informasi dan perubahan semakin cepat

“Kita saat ini dihadapkan pada adagium, siapa yang menguasai teknologi, dia yang akan menguasai peradaban, ” ungkap Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M.Kn, dalam sambutannya pada kegiatan upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas Kabupaten Sidoarjo, Senin (20/5) di Alun – alun Sidoarjo.

Menurut Subandi, penguasaan teknologi harus, karena untuk menyongsong Indonesia Emas. Dimana bangsa kita mendapat bonus demografi yang harus dioptimalkan menuju ke masa Indonesia emas.

“Bonus demografi ini menjadi modal dasar pada fase kebangkitan kedua. Dimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade berada diusia produktif, siap mengembangkan inovasi dengan penopangnya teknologi digital,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyatakat di kebangkitan kedua untuk optimis, percaya diri dan yakin, dengan seluruh potensi diri dan Sumber Daya Alam menyongsong Indonesia Emas.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyerahkan sekolah Adiwiyata Nasional, sekolah Adiwiyata Mandiri serta memberikan apresiasi Kepala sekolah, pengawas sekolah, tenaga pendidik kategori inovatif tahun 2023.

Selain itu juga menyerahkan CSR 1 unit mobil ambulan dari BRI untuk Kikav 3/ Tupai Setia Cakti.(Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!