Pj. Bupati hadiri pembukaan Lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten

Pj. Bupati hadiri pembukaan Lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten

Jepara Jateng-kompas86.com

Polres Kabupaten Jepara menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kabupaten, di Gedung Wanita R.A.Kartini, Selasa (20/6/2023).

 

Lomba yang dibuka langsung oleh Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan yang diikuti ratusan Pocil dari 13 sekolah di Jepara, dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Forkopimda serta tamu undangan yang hadir.

 

Sebelum pelaksanaan lomba pocil dimulai, terlebih dahulu para siswa bersama Polres Jepara melaksanakan upacara apel Pembukaan Lomba Pocil.

 

Dalam amanatnya Kapolres Jepara Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan Lomba Pocil ini sebuah strategi membina generasi muda melalui anak usia dini, dan membentuk watak anak berkarakter mulia, disipilin, jujur, semangat belajar yang tinggi untuk calon pemimpin masa depan.

 

“Lewat Pocil ini akan sangat membantu membentuk pendidikan berkarakter,”

 

Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus diajarkan mulai dari anak usia dini. Karena mereka yang masih cilik lebih mudah untuk diajarkan dan mudah untuk mengingat sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Dan ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal positif, dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

” Kami sangat mengapresiasi lomba pocil ini, dan berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya, untuk itu kami akan menyokong bagaimana kegiatan ini makin meningkat setiap tahunnya,” Ucap Wahyu.

Selain Lomba Pocil, Polres Jepara juga mengadakan game aplikasi Baseta sebuah game edukasi tentang keselamatan berlalu lintas yang berisi tentang kumpulan soal-soal ujian teori SIM yang dikemas ke dalam sebuah game adventure. Dan juga diadakan kegiatan “Safety Riding dan Safety Driving” serta sosialisasi tertib berlalu lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu-lintas.

(Rud/Fzl)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!