PING Partners in Goodness Salurkan Bantuan Bedah Rumah Beserta Isinya

PING Partners in Goodness Salurkan Bantuan Bedah Rumah Beserta Isinya

Karawang | KOMPAS86.COM | 

Komunitas PING ( Partners in goodness ) yang sudah tidak asing lagi di mata netizen dan di telinga masyarakat indonesia yang berdiri sejak 1 april 2018 berkantor di Dusun Jatimulya 1 rt 02 rw 02 kelurahan Mekarjati kecamatan Karawang Barat,dengan pendiri Uthie Susianto, tidak segan-segan membantu masyarakat yang tidak mampu terutama di kalangan kaum Duafa atau jompo yang rumah nya sudah tidak layak huni.

 

Bantuan tersebut tak tanggung tanggung dimana ketika ada orang yang rumahnya sudah rapuh dan tidak layak huni mereka bongkar dan di bangun kembali. dengan segi permanen,tentunya dengan hasil rekomendasi Pemdes setempat,tidak hanya itu penerima bantuan langsung di penuhi dengan segala perabotan rumah tangga full seisi rumahnya.

 

Dua di antaranya bantuan rumah yang sudah di realisasi yaitu satu Rumah mak Iti di Dusun Bayur 1 RT 003 RW 008 Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Dan satu laginya rumah bah Atam yang berlokasi di Dusun Serengseng 2 RT 02 RW 06 Desa Kertarahayu Kec.Cibuaya Karawang.

 

Keduanya hasil investigasi kerjasama kedua media online Kompas86.com dan Presisinews.bekerjasama dengan tim dari PING selaku pelaksana. dengan adanya Bedah rumah tersebut mendapat apresiasi

dari pemerintah desa maupun masyarakat.

Bahkan ada juga dari pihak pemerintah Daerah kabupaten dan juga dari Kemensos yaitu dari Sentra pangudiluhur Bekasi datang ke lokasi untuk mengecek kebenaranya,dan mengapresiasi kinerja tim PING dan kawan kawan.

 

Jaka salah seorang anggota dan pelaksana tim komunitas PING saat di wawancarai oleh awak media Senin 1l9/06/2023 ,beliau mengatakan,

Ini tugas kami beserta tim untuk ikut andil dalam penyaluran bantuan terhadap orang yang rumahnya tidak layak huni maupun penyaluran bantuan sembako dsb .” Ujarnya

 

Jaka juga menambahkan dalam hal ini pihak PING tidak melibatkan atau bekerjasama dengan pemerintah dalam menggunakan anggaran APBD atau APBN,ini murni hasil bantuan para Donasi yang masuk dan di kelola oleh pihak kami dan di salurkan kepada masyarakat yang memang benar- benar membutuhkan bantuan.

 

Pewarta : OD

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!