Penuh Kesadaran Warga melalui Kepala Desa Ulak Segelung serahkan Senjata Api Rakitan ke Polsek Indralaya

Penuh Kesadaran Warga melalui Kepala Desa Ulak Segelung serahkan Senjata Api Rakitan ke Polsek Indralaya

Kompas86.com 11 Juli 2024
Indralaya, 10 Juli 2024 – Polres Ogan Ilir Polda Sumsel tengah gencar melaksanakan Operasi Senpi Musi 2024. Dalam rangka operasi tersebut, Polsek Indralaya telah mengimbau seluruh Kepala Desa di Kecamatan Indralaya, Kecamatan Indralaya Selatan, dan Kecamatan Indralaya Utara untuk menyerahkan senjata api ilegal secara sukarela. Mereka yang mematuhi himbauan ini dijanjikan tidak akan diproses secara hukum, sedangkan jika senjata ditemukan oleh petugas, pelanggar akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Hari ini, Rabu, 10 Juli 2024, sekitar pukul 15.30 WIB, bertempat di Markas Komando (Mako) Polsek Indralaya, telah dilakukan penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta dua butir amunisi secara sukarela. Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala Desa Ulak Segelung, Muhammad MPS SI, atas nama warga Desa Ulak Segelung, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Senjata tersebut diserahkan langsung kepada Kapolsek Indralaya, AKP Junardi, SH, dengan didampingi oleh Kanit Reskrim, IPDA M Agus Akbar, SH. Proses penyerahan ini disertai dengan pembuatan berita acara serah terima dan dokumentasi yang diperlukan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan berakhir sekitar pukul 16.15 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. Kapolsek Indralaya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam mendukung Operasi Senpi Musi 2024.

Polsek Indralaya akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan terkait operasi ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang secara sukarela menyerahkan senjata api ilegal demi terciptanya situasi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Indralaya.

(Boby)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!