PEMKAB BENER MERIAH AKAN MENGGELAR RAPAT LANJUTAN DENGAN PT. BRANTAS DAN BWS TERKAIT BENDUNGAN KEUREUTO

KOMPAS86.COM|Bener Meriah.Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, akan menggelar rapat lanjutan terkait dengan perlindungan Makam Kuno Gayo di Bendungan Keureuto, Desa Simpur Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah.

Rapat tersebut rencananya akan melibatkan sejumlah unsur diantaranya, Pemkab Bener Meriah, Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, PT. Brantas Abipraya, Aliansi Masyarakat Gayo (AMG), FORGAB, Ahli Waris Pang Kilet, MAA, BEM beberapa Kampus Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta beberapa Ketua Organisasi Ekstra Kampus di Dataran Tinggi Gayo.

Kegiatan rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan di Gedung Op.Room Setdakab Bener Meriah, Senin (29/1/2024).

Rapat rencananya akan membahas mengenai opsi-opsi teknis yang akan dilakukan untuk melindungi Komplek Makam Kuno Gayo di Kawasan Tanoh Linge (Serdang) dalam area Bendungan Keureuto, yang berlokasi di Perbatasan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kesempatan ini, Sadikin selaku Koordinator Aliansi Masyarakat Gayo, menyampaikan harapannya agar semua pihak, khususnya BWS dan PT. Brantas Abipraya serius dan segera menyelesaikan masalah perlindungan ini.

“Apa yang sebelumnya sudah disanggupi untuk dilaksanakan, kita harap agar direalisasikan dengan baik dan konsisten, agar tidak muncul persoalan baru dalam pelaksanaan proyek Bendungan Keureuto”. Ungkapnya.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!