Pemerintah Desa Penandingan Melaksanakan Pembangunan Desa  Melalui Anggaran DD TA  2024

Pemerintah Desa Penandingan Melaksanakan Pembangunan Desa Melalui Anggaran DD TA 2024

 

Kaur (Bengkulu) Kompas86.com – Pemerintah Desa Penandingan Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu , Tahun Anggaran 2024 pelaksanaan pembangunan Desa.

Peningkatan infrastruktur pertanian menjadi program prioritas pembangunan melalui anggaran Dana Desa . Pasalnya, infrastruktur pertanian menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Penandingan Opin Farizal , saat di wawancara awak media Kompas86.com pada hari Kamis 16 mei 2024, di Kantor Desa Penandingan.

Opin Farizal menjelaskan , Untuk di tahun anggaran 2024 pemerintah Desa penandingan memprioritaskan pelaksanaan pembangunan Desa pekerjaan jalan usaha tani.Dengan rincian kegiatan:
Pengupasan badan jalan (255 m /p=61 x 2,50).
Rabat beton PxlxT=59 m x 2,50 x 0,20 m).
Saluran Drainase = 18 m.
Sumber Dana = Dana Desa(DD) .

Jumlah Anggaran=Rp 142.425000

Tahun Anggaran =2024.
Pelaksa = TPK Desa Penandingan.

Selanjutnya Ia mengatakan, sesuai dengan program awal dengan melalui musyawarah desa (Musdes) untuk melaksanakan kegiatan pembangunan desa tahun 2024 tersebut.

Dengan ada nya pembangunan ini akan mempermudah transportasi, mengurangi biaya, dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan warga dari hasil pertanian.

“ Pelaksanaan pembangunan desa diharapkan akan membawa dampak jangka panjang yang signifikan bagi Desa Penandingan, dengan adanya jalan ini akan memudahkan akses warga desa yang lebih efisien dalam mengelola dan meningkatkan produksi hasil pertanian,” ujar Opin Farizal

Selain itu juga Ia menegaskan, bahwa kegiatan pembangunan desa ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan panjang menuju kemajuan dan kesejahteraan Desa Penandingan .Ini merupakan bukti nyata bahwa melalui kerja keras, kerjasama, dan dukungan dari semua pihak.

“Sehingga program ini dapat terlaksana. Dengan demikian, pembangunan infrastruktur ini bukan hanya menjadi simbol fisik, tetapi juga representasi dari semangat dan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Penandingan ,” tutupnya.

(Risdianto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!