Pemdes Talang Kebun Salurkan BLT Ke 56 Kpm

Pemdes Talang Kebun Salurkan BLT Ke 56 Kpm

Kompas86.com Seluma-Pemerintah Desa talang kebun kecamatan lubuk sandi salurkan BLT tahap pertama di balai desa pada rabu (29/6/2024).

Bantuan langsung tunai BLT bersumber dari dana desa ditentukan berdasarakan kriteria yang diatur dalam peraturan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan tranmigrasi RI nomor 13 tahun 2023 meliputi;

Keluarga miskin yang tinggal didesa bersangkutan,penduduk desa yang kehilangan mata pencarian,memiliki keluarga rentan sakit menahun/kronis/dibafel dan atau tidak menerima bantuan sosial PKH atau dengan rumah tangga tunggal lanjut usia.

Hal ini disampaikan oleh kepala desa talang kebun salaludin,hari ini kita sudah salurkan BLT kepada kelompok penerima manfaat (KPM) sebanyak 56 orang untuk bulan januari sampai dengan bulan mei.

Terlihat hadir dalam acara tersebut camat lubuk sandi Takdiman,Babinsa,babinkamtibmas,prangkat desa,BPD,Pendamping desa serta masyarakat.

Lebi lanjut kepala desa juga berharap dengan adanya bantuan BLT DD bisa mengurangi sedikit beban masyarakat,ia juga berharap agar dibelanjakan untuk kebutuhan pokok atau yang sifat mendesak.

Sala satu warga penerima BLT Rupiman mengatakan,terima kasih kepada kepala desa serta jajaran alhamdulillah kami sudah menerima BLT sebesar Rp.1,500,000 dari bulan januari sampai mei.

Penulis ; Wasri Harto.Se
Editor ; Tim Kompas86.com

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!