Peduli Rumah Ibadah Babinsa Kodim 0429/Lamtim Jabung Bantu Pembuatan Pondasi Masjid

Peduli Rumah Ibadah Babinsa Kodim 0429/Lamtim Jabung Bantu Pembuatan Pondasi Masjid

Palembang_Kompas86.com

Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitulah kira-kira kekompakan Babinsa dengan warga saat bergotong royong membangun Masjid Al Huda di Desa Mengandung Sari Kecamatan Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur. Sabtu (24/06/2023)

Serma Suprapto Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lampung Timur yang berada dilokasi mengungkapkan, gotong-royong warga Kecamatan Sekampung Udik tergolong masih kental. Warga terlihat sangat kompak dan solid saat kerja bakti Pembangunan Masjid Al Huda yang saat ini masih dalam tahap Pembuatan Pondasi.

“Sebagai Aparat Teritorial kita harus berada ditengah-tengah Masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial Kemasyarakatan salah satunya ikut berpartisipasi dalam Pembangunan sarana Ibadah”, jelasnya.

Aksi Babinsa yang ikut gotong – royong tersebut mendapatkan nilai positif dari Masyarakat, pasalnya Pembangunan Masjid Al Huda sangat penting sebagai sarana Ibadah warga sekitar.

Terpisah, Danramil 429-14/Jabung Kapten Inf. Syafri Amrullah berharap peran Babinsa di Wilayah dapat membawa manfaat bagi kepentingan Masyarakat luas, dan sebagai contoh Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan Masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Dengan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid ini, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana Ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Editor ( Hadi takri )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!