Peduli Pendidikan di Tanimbar, Dharma Oratmangun Beri Bantuan untuk Unlessa

Peduli Pendidikan di Tanimbar, Dharma Oratmangun Beri Bantuan untuk Unlessa

Saumlaki (Tanimbar) KOMPAS86.com
Bung Dharma Oratmangun, yang saat ini sementara merampungkan Studi Doktornya,  memberikan bantuan untuk kedua kalinya berupa 10 unit Laptop kepada Universitas Lelemuku Saumlaki (Unlessa). Penyerahan ini dilaksanakan langsung di Kampus milik orang Tanimbar ini, Rabu (20/6).

Dengan pemberian bantuan laptop ini, Ia berharap ke depannya bisa melanjutkan membantu dunia pendidikan di Bumi Duan Lolat dengan bantuan lain yang diperlukan untuk menunjang jalannya pendidikan. Apalagi dengan jejaring dirinya dengan pihak luar negeri, bisa dimanfaatkan untuk membantu daerah perbatasan dan masuk dalam kategori miskin ekstrim ini.

“Kemarin saya baru kembali dari Cina. Disana saya bertemu dengan beberapa rekan disana. Mereka sangat antusias untuk berinvestasi di Tanimbar. Jejaring seperti inilah yang harus kita gunakan dan dimanfaatkan untuk kemajuan negeri Duan Lolat yang kita cintai,” tandas Bung Dharma yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957.

Di era digital saat ini, lanjut Bung Dharma, kehadiran perangkat komputer portabel atau laptop dalam proses pembelajaran sudah menjadi kebutuhan primer bagi para siswa, mahasiswa dan pemangku program pendidikan.

Dukungan laptop kepada Unlessa, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi penerima manfaat di bidang teknologi. Dirinya juga menambahkan, kalau melalui Kosgoro 1957 yang memiliki semboyan Tri Dharma yaitu  Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas, dalam waktu kedepan ini akan juga membangun Gelanggang Olahraga (GOR) yang representatif di Tanimbar.

Mengingat Kosgoro 1957 secara nasional, telah  mendirikan sebuah kampus pada tahun 1990 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Kosgoro dan sejak tahun 2012 berubah nama menjadi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Jakarta. Alhasil, kepedulian maupun komitmen untuk membangun di dunia pendidikan sudah tidak diragukan lagi.

“Tahun kemarin dari Kosgoro sudah berikan 1 unit mobil Ambulance. Nah tahun ini kita tambah 1 lagi untuk melayani rakyat secara gratis di KKT,” ujarnya.

#Agus Masela#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!