Patroli Sepeda Polres Pekalongan, Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat di Car Free Day

Patroli Sepeda Polres Pekalongan, Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat di Car Free Day

Pekalongan (Jateng) Kompas86.com -. Kehadiran Polisi berseragam diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya di Kab. Pekalongan. Seperti yang dilakukan tim patroli sepeda Sat Samapta Polres Pekalongan saat CFD (Car Free Day) di sekitar alun-alun Kajen, Minggu (18/06).

Mereka hadir untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekaligus menjalin kedekatan dengan warga masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Kompol Edi Yuliantoro, S.H.

Ia mengatakan, kehadiran anggota melalui patroli sepeda memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. “Selain memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan CFD, juga meminimalisir tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Disela-sela patrolinya, petugas tak lupa untuk berdialog dengan warga, tentunya hal ini akan menjalin kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Petugas patroli mengimbau kepada warga yang sedang meluangkan waktunya di CFD, untuk tetap waspada akan ancaman kriminalitas. “Tetap waspada dan segera laporkan apabila menjumpai kejadian yang bisa menjadi ancaman bag kamtibmas,” ujar petugas. (Mt).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!