Pasca Bersalin, Seorang Ibu Diduga Menjadi Korban Malpraktek Di Salah Satu Klinik Bersalin Di Kepahiang

Pasca Bersalin, Seorang Ibu Diduga Menjadi Korban Malpraktek Di Salah Satu Klinik Bersalin Di Kepahiang

Kepahiang ,kompas86.com-  jum’at ( 21/06/2024) dugaan malpraktek terjadi lagi di kabupaten Kepahiang yang menimpa salah satu pasien dari salah satu klinik bersalin di kabupaten Kepahiang.

Dijelaskan pada hari kamis ( 20/06/2024 ) sore berkisar pukul 18.00 wib pihak RSUD Kepahiang mendapati pasien ( SI ) rujukan pasca melahirkan dari salah satu klinik bersalin yang ada di kabupaten Kepahiang dengan keadaan yang sangat memperhatikan pada saat diterima oleh pihak rumah sakit Daerah Kabupaten Kepahiang.

Mendapati keadaan serta kondisi pasien tersebut oleh pihak rumah sakit umum Daerah kabupaten Kepahiang melalui unit gawat darurat (UGD) mengambil tindakan cepat guna untuk melakukan penanganan terhadap pasien. Dijelaskan oleh pihak rumah sakit umum daerah ( RSUD ) kabupaten Kepahiang bahwa pasien merupakan salah satu pasien dari salah satu kelinik di kabupaten Kepahiang yang mengalami permasalahan pasca melahirkan diduga kurangnya penanganan terhadap pasien pada saat proses melahirkan / bersalin sehingga masih banyak sisa stosel ( gumpalan darah/campuran sel darah, jaringan dari lapisan rahim ) yang masih tertinggal. Akibat dari kejadian tersebut pasien sempat mengalami pingsan pada saat penanganan di rumah sakit umum daerah ( RSUD ) Kabupaten Kepahiang.

Pihak pasien menjelaskan untuk membantu menangani proses persalinan terhadap pasien pihak keluarga beserta pasien mempercayakan pada salah satu klinik bersalin yang beralamat kelurahan Pasar Sejantung Kepahiang, pada saat proses persalinan bukan bidan langsung yang menangani tetapi oleh beberapa orang perawat atau anak magang yang ada di klinik tersebut. Setelah melahirkan pasien mengeluh bahwa perutnya merasa sakit yang luar biasa bahkan pasien sempat mengalami pingsan atas sakit yang diderita pasca melahirkan. Mendapati kejanggalan pada keadaan tersebut pihak keluarga langsung menekan ke pihak klinik untuk segera merujuk ke rumah sakit umum Daerah guna melakukan penanganan atas pasien tersebut.

Dengan kejadian tersebut pihak keluarga pasien merasa kecewa dengan dengan pihak klinik bersalin tersebut dan meminta untuk pertanggung jawaban akibat kelalaian dari pihak klinik atas kejadian yang menimpa pasien ” kami keluarga kecewa dengan pelayanan klinik, karena ini menyangkut nyawa dari pasien “. Jelas salah satu keluarga saat diwawancarai.

Bambang(TRZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!