Pantai Pengubaian Dikenal Dengan Kampung Turis

Pantai Pengubaian Dikenal Dengan Kampung Turis

Kaur (Bengkulu ) Kompas86.Com-Pemerintah kabupaten kaur melalui dinas pariwisata menggelar Karisma event nasional festival gurita yang di laksanakan pada 21 – 22 juni tahun 2023 di pantai laguna kecamatan nasal.

 

Acara ini di hadiri langsung oleh kementerian pariwisata bidang ekonomi dan kreatif,Bapak Jusua Simanjuntak, Gubernur Bengkulu Prof.Dr.H Rohidin Mersyah ,wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST dan semua unsur pemerintahan kabupaten kaur serta para undangan lain nya yang turut hadir dalam menyukseskan karisma event nasional gurita kabupaten kaur tahun 2023 di pantai laguna.

 

Untuk menyukseskan festival gurita ini , pemerintah kabupaten kaur mengusung beberapa kegiatan diantaranya

1.Kompetisi memanah gurita

2.Kompetisi tumpeng gurita

3.Surfing kontes

4. Tari kreasi

5.Bazer Kuliner dan UMKM

6.Music slow case

7.Gelar seni adat kaur

 

Dan tak kalah indahnya kabupaten kaur memiliki beberapa tempat wisatanya yaitu di

Pantai Laguna, wisata danau kembar , pantai wayhawang, pantai Linau, pantai Coukoh, pantai pengubaian, pantai air langkap, pantai hili,dan pantai Padang guci.

 

Staf khusus menteri pariwisata bidang produktivitas dan daya saing kekayaan intelektual dan ekonomi kreatif yaitu Josua Simanjuntak dalam sambutannya diawali dengan berpantun.

Pergi ke laut memanah gurita

Sambil menyelam di pantai laguna

Kaur bikin semua jatuh cinta

Wisata bahari nya sungguh primadona.

 

Di katakan Jusua, pantai pengubaian kabupaten kaur di kenal dengan kampung turis,ini sebuah potensi terutama bagi penggemar olahraga surfing dan ini adalah potensi yang dapat di kembangkan.

Kami sangat mendukung karena salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional.Dalam rangka pencapaian target parawisata kita sebesar 1.2-1.4 pergerakan wisatawan Nusantara dan Napsampai 8,5 kunjungan wisatawan tahun 2023.Upaya upaya target yang Kita capai tentunya kami sangat berharap bisa mampir kekaur.Ini merupakan penyongsong target 4,4 juta di tahun 2024.

 

Dengan strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi, pengembangan potensi dan penguatan parawisata dapat berjalan optimal yaitu dengan gerak cepat, gerak besama,garap semua potensi online.Denga menjaga kebersihan pantai insyaallah dengan sebuah niat yang positif Kaur akan naik menjadi dinasti wisata kelas dunia.

 

Kami ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan festival gurita tahun 2023.Kami berharap event ini dapat berjalan dengan lancar serta tepat manfaat, tepat sasaran dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka peluang usaha yang ada di sini serta menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas luasnya.Tutupnya

 

(Ahmadi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!