Musyawarah DPK KNPI Kecamatan Kabanjahe, Dengan Tema Ayo Bangkit Pemuda Pemudi Indonesia

Musyawarah DPK KNPI Kecamatan Kabanjahe, Dengan Tema Ayo Bangkit Pemuda Pemudi Indonesia

Kab.Karo (SUMUT) KOMPAS86.com_
Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kabanjahe, yang digelar di Aula Kantor Camat Kabanjahe Jumat, 09 Juni 2023.

Musyawarah ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan langung oleh seluruh tamu yang hadir beserta panitia acara, dan diteruskan dengan menyanyikan lagu Mars KNPI.

Ketua DPK KNPI Kabanjahe Andre Sitepu, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Kecamatan Kabanjahe terkait dukungan terhadap kegiatan kegiatan kepemudaan kususnya Kecamatan Kabanjahe, dan seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

Andre Sitepu mengatakan, kedepannya dapat menjadi laboratorium kepemimpinan dan diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan. Hal ini disebabkan karena Kecamatan Kabanjahe dengan tingkat tindak pidana kriminal yang masih tinggi. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh pemuda pemudi Kecamatan Kabanjahe untuk melakukan hal yang positif dan menjauhi Perjudian,Prostitusi,dan Narkoba.

“Tentu kita mengharapkan bisa membawa perubahan kepada semua pemuda pemudi Kecamatan Kabanjahe, baik internal maupun eksterna, dan tidak hanya sebatas kata kata kita harus memberikan warna dilini manapun.”

“DPK KNPI Kabanjahe harus tampil nomor satu untuk menjamin keamanan masyarakat dan berkontribusi penuh untuk kemajuan Pemerintahan dan Organisasi” tutupnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo Kelvin Raya Ketaren SH, mengucapkan terimakasi kepada Sekretaris Camat Kabanjahe yang selalu memberi support kepada DPK KNPI yang telah bekerja keras untuk kesuksesan acara ini beserta tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo berharap kepada Ketua DPK KNPI Kabanjahe yang baru dilantik agar amanah dan harus mampu melakukan perubahan di Kecamatan Kabanjahe.

“Kita harapkan seluruh DPK KNPI Kabanjahe solid dan menjaga kondusifitas Kota Kabanjahe, serta bersinergi dengan pemerintah. Dibawah kepemimpinan Andre Sitepu, diharapkan DPK KNPI Kabanjahe bisa semakin sukses,” tutupnya.

Adapun maksud dan tujuan dalam musyawarah guna melaksanakan kedaulatan tertinggi organisasi, menyusun program Kecamatan dalam rangka penjabaran PPKNO.

Serta menetapkan susunan dan anggota Majelis Pemuda Indonesia DPK KNPI Kabanjahe dan menyusun personalia Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Kabanjahe.

Dalam musyawarah tersebut, Andre Sitepu  terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Kabanjahe, Kemudian Sekretaris dipercayakan kepada Frandiva Purba dan sebagai Bendahara Liza Ananda Br Simbolon.

Sekretaris Camat Kabanjahe mengatakan bahwa pemuda merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan suatu bangsa. Hal ini terbukti pada masa penjajahan para pemuda berada dibarisan terdepan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Untuk itu para pemuda Pemudi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar pembangunan di daerah bisa berlangsung dengan baik. Maka para pemuda Pemudi harus selalu mengembangkan kapasitas diri guna turut serta dalam pembangunan daerah” tutupnya.

Sebagai acara penutup dilakukan dengan melakukan Doa bersama serta tak lupa melakukan foto bersama.

Sekretaris Camat Kabanjahe, Pemuda Pancasila 59,Satuan Pemuda Mahasiswa Pemuda Pancasila, Angkatan Putri Alwasdiah, Tokoh Pendidikan Atmaja sembiring.

#Yogi Barus#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!