Merancang Program-program Bantuan yang Tepat Guna.

Merancang Program-program Bantuan yang Tepat Guna.

JEPARA Jateng-kompas86.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, Haizul Maarif , hadir dalam acara pelantikan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Jepara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jepara, Selasa, (13/6/2023).

 

Disampaikan kepada awak media saat wawancara, Ketua DPRD Jepara mengajak seluruh anggota PD Muhammadiyah untuk bersama-sama mengatasi masalah kemiskinan di Jepara. Gus Haiz mengungkapkan kekagumannya terhadap peran Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat seperti PD Muhammadiyah untuk merumuskan program-program yang efektif dalam menanggulangi kemiskinan.

 

 

Ketua DPRD Jepara juga menyampaikan bahwa persoalan kemiskinan merupakan salah satu masalah serius yang masih dihadapi oleh banyak warga di daerah Jepara. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh anggota PD Muhammadiyah untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengidentifikasi wilayah-wilayah yang paling terdampak kemiskinan dan merancang program-program bantuan yang tepat guna.

 

 

Gus Haiz juga menyebutkan beberapa program yang dapat dilakukan, antara lain pemberian pelatihan keterampilan bagi masyarakat tidak mampu, pendirian usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta peningkatan akses terhadap pendidikan dan kesehatan. Ia berharap melalui kerjasama antara pemerintah dan PD Muhammadiyah, kemiskinan di Jepara dapat diminimalisir secara signifikan.

 

Acara pelantikan PD Muhammadiyah Jepara dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, anggota DPRD Jepara, serta para aktivis dan simpatisan Muhammadiyah. Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat, langkah nyata dapat diambil untuk mengentaskan kemiskinan di Jepara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

((Rud)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!