Masyarakat Antusias Adanya Wisata Andong Di Desa Jakenan Pati

Masyarakat Antusias Adanya Wisata Andong Di Desa Jakenan Pati

Pati, Jawa Tengah-Kompas86.com 

Tingkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Jakenan, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati adakan wisata andong.

 

Kendaran andong (Dokar) yang dahulu dipakai sebagai alat transportasi, kini semakin se dikit keberadaanya. Melalui Karang Taruna Kusuma Jaya, Desa Jakenan memunculkan wisata andong.

 

Novi Eko Yulianto, Kepala Desa Jakenan mendukung positif kegiatan wisata andong, selain memunculkan animo masyarakat untuk mengenal kendaraan yang sudah jarang ditemukan.

 

“Kami Pemerintah Desa Jakenan dan karang taruna berinisiatif memajukan sektor pariwisata melalui wisata kuda yang sudah hampir punah. Hari ini kita awali untuk suksesnya wisata kuda di Jakenan,” ujarnya Minggu (25/6/2023).

 

Masyarakat juga sangat antusias adanya wisata andong, terlihat banyak antrian menunggu giliran naik kendaraan tenaga kuda. Dari 300 tiket yang disediakan panitia ludes terjual.

 

Tiket wisata andong dijual Rp 5000 untuk anak-anak dan untuk dewasa sebesar Rp 10.000.

 

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa dihari pembukaan wisata kuda ini. Tiket yang disediakan panitia juga habis terjual. Harapannya nanti wisata kuda di Jakenan bisa terus berjalan serta memajukan perekonomian warga dan menghibur masyarakat,” pungkasnya.

Nn9

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!