Lsm Penjara Siak Dan Pemerintahan Kecamatan Tualang Dorong Perawatan Serta Perbaikan Jalan Industri Yang Melintasi Pemukiman Warga Pinang Sebatang Barat

Lsm Penjara Siak Dan Pemerintahan Kecamatan Tualang Dorong Perawatan Serta Perbaikan Jalan Industri Yang Melintasi Pemukiman Warga Pinang Sebatang Barat

Perawang Siak,KOMPAS86.COM |
Masyarakat Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak keluhkan rusaknya jalan kampung Baru dan Jalan Amd. Bunut yang dilintasi kendaraan perusahaan sepanjang pemukiman warga. Adanya keluhan ini, akibat rusak berat jalur jalan industri ini yang dimana kalau hujan jalan sangat licin dan berlubang yang sering memakan korban kecelakaan masyarakat pengguna jalan dan jika musim kemarau debu bertebaran dan menimbulkan polusi udara di sepanjang pemukiman warga dan juga bagi pengendara pengguna jalan.

Prihatin dengan keluhan warga Pinang Sebatang Barat, Lsm Penjara Siak mencoba berkodinasi kepada Penghulu Pinang Sebatang Barat Rudi Hardianto dan Camat Tualang Mursal pada Senin. 27 Mei yang lalu. Adapun hasil koordinasi, Sbb :

1. Penghulu Rudi berharap agar setiap perusahaan pengguna jalan industri yang melintasi pemukiman warga Pinang Sebatang Barat agar tetap melakukan pemeliharaan rutin dan perbaikan jalan. Jangan nanti karna akibat kurang diperhatikan pemeliharaan jalan banyak mengakibatkan lakalantas bagi pengguna jalan apalagi polusi udara bagi warga sekitarnya.
2. Penghulu Rudi juga menyampaikan jika pihak perusahaan pengguna jalan Amd Bunut dan Kampung Baru adalah PT. Arara Abadi, PT. IKPP, PT. Habi, PT. Rabana, PT. Pelindo dan Perusahaan lainya. Kita berharap agar perusahaan-perusahaan dimaksud bisa bekerjasama untuk mencari solusi perawatan maupun perbaikan.
3. Camat Tualang Mursal juga menyampaikan jika sudah ada Kontraktor yang ditunjuk oleh perusahaan sebagai fendor perbaikan jalan Industri dimaksud, kiranya mereka lebih mempermudah kulitas perawatan jalan agar jangan asal dikerjakan begitu saja. Mari kita menjaga dan membangun kecamatan Tualang ini untuk menuju yang lebih baik.

Salah satu penasehat DPC LSM PENJARA Siak Sujarwo, SE menekankan agar perusahan pengguna Jalan wajib memberikan pelayanan kepada Masyarakat. ” Untuk jalan industri perusahaan bisa lebih peehatikan perbaikan jalan tersebut dengan menggunakan dana CSR nya, sebab jalan tersebut juga di lewati oleh masyarakat, perusahaan wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitarnya. ” Ujar Sujarwo

( Agusman Zega )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!