Himbaun Kaban BPBD Sangihe Atas Kondisi Alam Seiring Dengan Peningkatan Curah Hujan

Kompas86.com, Sangihe, Sulut. Kamis, 11 Juli 2024.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu C. C. Labesi, pada hari kamis (11/07/24) mengimbau masyarakat untuk selalu memantau dan mencermati kondisi alam seiring dengan meningkatnya curah hujan di wilayah tersebut. Masyarakat diminta untuk bersiap menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrem ini.

“Masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai, pinggiran pantai, dan bukit harus selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrem,” tutur Wandu C. C. Labesi.

Selain itu, Labesi juga mengingatkan pengendara yang akan melakukan perjalanan ke luar kota Tahuna dan sebaliknya untuk berhati-hati dengan kemungkinan terjadinya tanah longsor.

agar para pengendara roda dua dan roda empat, harap berhati-hati saat melewati lereng gunung. Intensitas curah hujan yang tinggi saat ini dapat mengakibatkan tanah longsor,”. Ungkap Labesi.

Masyarakat diimbau untuk terus memperbarui informasi cuaca dan waspada terhadap tanda-tanda alam yang mengindikasikan potensi bencana, guna meminimalisir risiko dan dampak yang ditimbulkan”,Tutup Labesi. (Arifin Lakoro)
Editor : JHM07

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!